Mohon tunggu...
Mochammad SandyPradana
Mochammad SandyPradana Mohon Tunggu... sandy pradana

semangat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Orangtua sebagai Motivator Terbaikku

23 April 2021   03:24 Diperbarui: 23 April 2021   07:05 37 2 0 Mohon Tunggu...

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan,impian dan cita-cita yang ingin harus tercapai keinginanya setiap individu berbeda-beda ada yang ingin ini, itu atau yang lainnya masih sangat banyak. Tetapi dalam mewujudkan semua itu tentunya tidak mudah,banyak rintangan dan butuh banyak perjuangan dan pengorbanan yang besar dalam proses mewujudkannya. 

Dapat dipastikan didalam perjalanan yang dilaluinya akan banyak masalah dan rintangan yang muncul entah itu masalah ekonomi, sosial,keluarga atau bahkan bisa juga masalah yang muncul pada diri sendiri, yaitu rasa malas. 

Mungkin inilah hampir sebagian orang mempunyai rasa malas ini bahkan sampai malasnya berlebihan sampai tidak mau melakukan kegiatan apapun atau cuma tiduran dan rebahan dikamar.Namun terkadang juga motivasi untuk diri sendiri ini muncul pada saat kita bermalas-malasan namun jarang sih ya namanya juga malas. 

Rasa inilah yang sering muncul dalam setiap orang malakukan kegiatan ataupun dalam proses mencapai impian kita. Ada salah satu cara untuk kita melawan rasa malas tersebut yaitu dengan motivasi.Karena kesuksesan tidak mungkin akan datang secara tiba-tiba karena pasti ada proses,rintangan dan kerja keras yang sebelumnya pernah dilalui.

Ada banyak motivasi yang muncul entah itu bisa jadi dari teman, saudara, keluarga, guru kita atau yang lain-lainnya. Namun ada salah satu motivasi yang sangat berpengruh atas atas kesuksesan atau kegagalan yang diraih yaitu orang tua. 

Siapa sih anak yang tidak ingin membalas jasa atas apa yang sudah dilakukan orang tua kepada anaknya? Yang pasti semua anak pasti ingin membalas jasa kedua orang tua, walaupun jasa kedua orang tua tidak akan terbalaskan selama-lamanya.

Saya yakin senakal-nakalnya anak sampai tidak taat dengan orang tua pasti didalam hatinya ada rasa untuk membahagiakan orang tua. Dengan mempunyai keinginan untuk membahagiakan kedua orang tua motivasi ini akan muncul dengan sendirinya dengan begitu ada rasa greget dan semangat untuk mencapai kesuksesan yang diimpikannya.

Dalam perjalanan yang sudah saya alami dari dulu sampai sekarang sudah ada banyak cerita yang saya dapatkan contohnya sering sekali saya dalam menjumpai masalah pernah hampir putus asa, mungkin pada saat itu terlalu berat buat saya dan serasa tidak mampu untuk menjalaninya. 

Namun kedua orang tua memotivasi saya dengan '' jangan menyerah dengan keadaan dan masalah yang dijumpai kamu pasti bisa melewati ini semua tetap lah semangat dan bersabar pasti ini semuanya ada jalan keluarnya" ujar kedua orang tua.

Dan beliau dengan sabar dan tenang menhadapi saya walaupun pada saat itu emosional saya lumayan tinggi dan beliau juga mendinginkan dan menenangkan pikiran saya. 

Setelah sedikit tenang saya muncul pikiran oh iya orang tua sudah berjuang dari dulu sejak saya masih didalam kandungan seorang ibu dan pastinya sering menjumpai masalah yang rumit yang sudah dilaluinya dan perjuangannya sangat besar sekali untuk saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x