Mohon tunggu...
sandra umar
sandra umar Mohon Tunggu... Jujur Apa adanya

fotografer,web desainer,storyteller

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Tanpa Ayah Ibu

7 Januari 2020   22:43 Diperbarui: 7 Januari 2020   22:43 9 1 1 Mohon Tunggu...

Bagi sebagian orang liburan mungkin tlah usai dgn mulainya aktifitas setelah libur panjang natal dan tahun baru, tapi tidak bagi Fatur dan 24 orang temanya di Pondok yatim mulia (pym) Nurbuwah yang berlokasi di kp pasir putih Kec Sawangan kota depok , yang 3 tahun ini diasuh oleh salah satu sahabat saya Ustad Soleh Iskandar dan Umi Neng. 

Walau saat ini mereka belum ditampung dalam satu tempat karena proses pembangunan bangunan utama PYM belum rampung karna terkendala biaya pembangunan sehingga sangat membutuhkan bantuan dana dari saudara2 kita yang mampu. 

Di PYM tiap sore anak2 di ajarkan belajar tajwid,menghafal alquran, membaca selawat dan berkal keterampilan lainya. Untuk menunjang kegiatan itu PYM dibantu oleh 6 orang Kaka Asuh.

Dengan segenap kemampuan pihak PYM berusaha memberikan kebahagiaan dan keceriaan Anak2 yatim yg mungkin jarang sekali mereka dapatkan. Rencana liburan yang kali ini di merencanakan untuk menuju Junge Land yang berlokasi di daerah Sentul Bogor. Namun sampai menjelang hari H, belum juga ada dana masuk dari para donatur walau hanya sekedar biaya sewa bus dan tiket Masuk. Padahal sudah berjanji kepada anak2 untuk berwisata,mungkin anak2 akan kecewa kalau acara ini di batalkan.

"Alhamdulillah, Allah maha penolong yang mengerakan hamba2nya yang baik untuk menolong kami" akhirnya mereka bisa juga berangkat.

Pagi ini sekitar jam 9 pagi, Anak2 yatim dengan ceria sudah berkumpul di pinggir jalan menunggu bus yang akan membawa mereka liburan. Kebetulan saya ikut untuk membantu dokumentaskan keceriaan mereka, hitung2 ikut liburan juga sih

Akhirnya Bus yang ditunggu2 datang juga
"Horeee, busnya datang" teriak anak-anak dengan penuh gembira. Ketika pintu bus dibuka, langsung saja mereka berhamburan naik ke dalam bus mencari tempat duduknya masing-masing, Tapi aneh dengan salah satu anak yg namanya " Fatur" iya malah nangis histeris .
"Enggak mau naik Bis "
teriaknya dalam isak tangisnya
"Aku Takut"
lanjutnya masih dalam tangisnya yg makin manjadi
Akhirnya kaka pengasuh turun tangan,walaupun bukan hanya satu orang yg mencoba merayu Fatur untuk naik bus, namun tetap tidak berhasil.
Melihat kejadian itu Umi Neng akhirnya turun tangan untuk merayu fatur,akhirnya dia luluh juga untuk naik Bus. Mungkin fatur naik bisa karna takut mabuk dalam perjalanan,maklumlah dia jarang jalan2 menggunakan Bus. Untung ada UMI NENG..memang umi yang selama ini yg mampu meredakan gejolak anak2, apalagi kalau mereka sudah heboh teriak-teriak, maklumlah namanya juga anak2

Perjalanan dimulai dengan membaca Doa perjalanan sesaat sebelum bus berangkat menuju jungle land. Selama perjalanan kami di iringi dengan lantunan surah yasin,al waqiah dan lantunan shalawat Nabi Muhammad yang dibawakan semua anak yatim. Dua jam perjalanan tak terasa kami lewati hingga akhirnya kami sampai...,
mungkin karna saya ketiduran yach dengerin mereka sholawat sampe ketiduran...mungkin karna semalem saya baru tidur gara2 buat sytem reseller untuk website www.solusiumroh .com yach...!!!!

"Hore..Jungle Land "
teriak anak2 kegirangan. Yang membangunkan tidur saya !

Berhubung kami tiba pas waktu juhur, langsung saja kami menuju musholah yang berlokasi dibelakang loket tiket masuk jungle land untuk sholat juhur berjamaah.
Memasuki gerbang masuk Jungle land mereka langsung berlarian kearah wahana2 yg ada disini dengan dibagi 5 kelompok dan setiap kelompok di pantau oleh 1 orang kaka asuh. Melihat anak2 menikmati aneka wahana disini membuat saya ikut merasa bahagia,walaupun diiringi dengan gerimis malah kadang2 hujan mereka tetap antusias menikmatinya aneka wahana tanpa lelah, ada yg takut naik wahana, ada yg mengeluh perutnya sakit setelah naik wahana, ada yang sangat gembira saat naik bom2 car , pokoknya berbagai macam ekpresi anak2.
Sayapun akhirnya kebagian mengasuh 5 orang anak, karena kaka2 asuhnya malah sibuk naik wahana juga...
'' saya faham,mungkin mereka juga butuh liburan'' seneng juga melihat ekspesi mereka yg narik2 tangan saya untuk naik wahana .
'' ayo om naik yang itu''
teriak mereka sambil menarik2 tangan saya
'' Udah kalian saja yang naik,om jaga tas kalian sambil motret..kalian teriak yang keras yach ''
kata saya sambil mengambil posisi untuk memotret mereka naik wahana jet yang meliuk...gak tau lupa namanya !!!!

dokpri
dokpri
Mungkin bagi sebagian orang itu liburan biasa,walau dibilang gagal karena cuaca tidak mendukung, tapi bagi mereka ini kesempatan dan kebahagiaan luar biasa bisa naik wahana yg mungkin selama ini hanya bisa mereka liat di televisi.
Tak terasa 5 jam waktu berlalu tanpa terasa, namun mereka masih antusias mondar mandir naik wahana,malah ada yg naik berkali2 karna penasaran sampai ada pengumuman di pengeras suara bahwa wahana jungle land akan segera tutup.
"Yach......liburan berkhir deh"
teriak mereka..!!!
Dalam perjalanan pulang, merekapun  langsung tertidur pulas mungkin karena kelelahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN