Mohon tunggu...
Samurai Jagoan
Samurai Jagoan Mohon Tunggu... Penulis - Tukang Makan Enak

Seorang Entrepreneur, Tukang Jalan, Tukang Makan Enak, Praktisi & Owner Wenmit Pecel Bento, Penulis Buku, Provokator Entrepreneur, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional di bidang Entrepreneurship \r\n\r\n> HP 0818377811\r\n> FB Samurai Jagoan\r\n> Twitter @sa_murai

Selanjutnya

Tutup

Money

Emang Beda, Mahal dan Murah Itu

15 Maret 2019   23:01 Diperbarui: 15 Maret 2019   23:10 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Saya pengguna jalan tol, maka saya sudah terbiasa menggunakan jalan tol yang luas, lenggang, bisa ngebut dan teratur. 

Saya sangat menikmati nya.

Tadi pas nganterin ibu dian ngisi pelatihan di salah satu desa di kawasana Krian Jawa Timur ternyata saya harus melewati jalan kabupaten dan jalanan propinsi. 

Perjalanan sekitar 1,5 jam dari surabaya. Hampir tiap sebentar keluar pisuhan dari mulut saya karena jalan yang saya tempuh padat banget.

Sepeda motor main selip sana selip sini, truk besar berjalan perlahan merayap gak bisa ngebut dan bus antar kota antar propinsi yang seenak nya saja memotong jalan sambil membunyikan klakson nya yang keras. 

Itu masih belom kelakukan sesama pengendara mobil. Ternyata mau pakai mobil bagus atau pakai butut, rasanya etika dan sopan santun nya di jalan sama aja deh.

Sama sama ancur attitude nya, hahahaha !! 

Bener bener beda dengan suasana di dalam jalan tol. Emang sih, pengendara di jalan tol juga gak semua bagus attitude berkendara nya. Cuman mungkin karena jalan tol itu luas dan bagus maka tidak terasa adanya gap attitude berkendara nya.

Memang bener untuk bisa mendapatkan kenikmatan berkendara, saya harus bayar mahal ongkos tol nya. 

Hasil bayar mahal itu adalah, kalo saya berkendara lewat jalan tol yang keluar dari mulut ini hanya ucapan syukur dan alhamdulillah saja. 

Gak ada pisuhan sama sekali yang keluar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun