Mohon tunggu...
Samuel JuanKevin
Samuel JuanKevin Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara

Sikap Adalah Sebuah Kepentingan. Jujur sebuah Keharusan. Adil dalam Pemikiran.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ketua KNPI Medan, Daffasya Sinik: Jangan Ciptakan Konfrontasi Antara Walikota dengan Gubernur Sumut

7 Mei 2021   19:45 Diperbarui: 7 Mei 2021   19:47 145 0 0 Mohon Tunggu...

Ketua KNPI Medan,Daffasya Sinik: jangan ciptakan konfrontasi antara Walikota Medan dengan Gubernur Sumatera Utara

Demikianlah jawaban dari Daffasya Sinik Ketua DPD KNPI Kota Medan ketika dipertanyakan tanggapannya terhadap berita-berita yang sedang beredar, dimana Walikota Medan Bobby Nasution mengalami masalah komunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi.

Daffa berpendapat bahwa masalah yang hari ini sedang ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan publik di mediamassa tersebut sebenarnya adalah hal yang sebernarnya tidak perlu dibesar-besarkan.

"Pasalnya baik Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi maupun Walikota Medan Bobby Nasution adalah sama-sama tokoh yang lahir dari aspirasi masyarkat. Kedua tokoh itu merupakan pilihan masyarakat Medan yang oleh masyarakat dipercaya untuk memimpin Sumut dan memimpin Kota Medan. Dan apabila kita memperhatikan akar permasalahannya sebenarnya adalah mengenai pelayanan kepada masyarakat juga yang seharusnya bisa dijalankan dengan semangat Gotong Royong, terkhusus dalam hal ini semangat Gotong Royong antara Pemprovsu dengan Pemerintahan Kota Medan," ucap daffa

Terkait semangat bergotong royong ini Daffa menyampaikan bahwa para pemimpin jangan sampai lupa dengan semangat sila ke 4 Pancasila dalam menjalankan tugas dan fungsi jabatannya dalam menjalankan pemerintahan yang senantiasa ingin memajukan kesejahteraan masyarakat.
"Saya berpendapat bahwa antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kota Medan amatlah penting adanya kerangka semangat kerja gotong royong. Apalagi medan adalah ibukota Sumatera Utara. Sudah seharusnya Pemerintahan Provinsi dan Pemerintah kota medan bersinergi untuk memajukan rakyatnya dan menciptakan tatanan terbaik untuk masyarkat yang dipimpinnya,"

Daffa Sinik berharap agar masalah-masalah yang berbau miss komunikasi seperti ini tidak akan menciptakan jarak antara para pemimpin yang telah dipilih oleh masyarakat.

Untuk hal tersebut Daffa Sinik mengajak media-media massa agar tidak terus menerus membangun opini publik bahwa ada jarak antara Pemerintah provinsi dengan Pemerintah Kota medan.

"Kita sebagai insan masyarkat yang sadar haruslah memberi dukungan positif kepada pemerintah kita dalam masalah-masalah seperti ini,"

"Saya mengaku kecewa dengan pemberitaan beberapa media yang terkesan menggambarkan hubungan antara Bobby dengan Edy Rahmayadi tidak berjalan dengan baik-baik. Mengingat belum lama ini sempat ada juga pemberitaan bahwa terjadi miss komunikasi antara kedua pimpinan pemerintahan tersebut dalam hal kitchen of Asia di Kesawan," ucap nya

Daffa sebagai Ketua KNPI medan berpandangan hal-hal ini bisa menghambat kemajuan Kota Medan

"apabila media-media tidak bersikap dewasa dalam memfilter informasi yang akan diedarkan. Apalagi di bulan Rhamadan yang penuh berkah ini. Kesabaran dan juga toleransi adalah hal hal yang seharusnya kita perbanyak."ucapnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x