Mohon tunggu...
Samuel Hakaru
Samuel Hakaru Mohon Tunggu... Penyuka Disney Princess

Membaca adalah bagian dari rutinitasku

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ngobrol Seru tentang InvestASI di RPTRA Bahari

15 September 2019   21:18 Diperbarui: 15 September 2019   21:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ngobrol Seru tentang InvestASI di RPTRA Bahari
dokpri

Tanoto Foundation berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia dengan berkontribusi pada pencegahan stunting dan pengasuhan pada anak usia dini untuk generasi siap sekolah. wujud nyata dari investasi ini adalah terciptanya program SIGAP. Melalui program unggulan SIGAP, tanoto Foundation dapat menyentuh fase pendidikan mulai dari buaian. 

SIGAP merupakan program yang juga bekerja bersama mitra yang kredibel di tingkat subnasional, nasional, dan regional untuk membawa dampak anak usia 0 hingga 6 tahun. Tanoto Foundation mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) untuk memastikan bahwa semua anak memiliki akses terhadap pengembangan anak usia dini yang berkualitas, perawatan, dan pendidikan pra-sekolah dasar sehingga mereka siap untuk mengikuti pendidikan dasar.

Rabu, 11 September 2019, Tanoto Foundation mengadakan ngobrol seru di RPTRA Bahari Jakarta Selatan. Kegiatan yang bertajuk InvestASI ini mengajak para AyahASI untuk mengenali peran yang bisa diberikan untuk ibu yang menyusui. Fasilitator ayahASI, Sogi Indra Dhuaja dan A Rahmat Hidayat, memberikan pembahasan terkait materi tersebut. Kedua fasilitator tersebut memberikan informasi yang sangat diperlukan dalam mendukung program ASI untuk bayi. Para ayah ini diberikan edukasi tentang pentingnya parenting untuk masyarakat sekitar RPTRA mitra Tanoto Foundation ini. Melalui program SIGAP ini, Tanoto Foundation mengembangkan prototipe penguatan parenting berbasis ruang publik ramah anak di Jakarta.

Banyak ayah yang tidak menyadari bahwa mereka juga memiliki peran dalam produksi ASI bagi para Ibu. Minimnya informasi terkait ASI ini, mendorong para fasilitator ASI untuk terus menyuarakan informasi yang berkaitan untuk membantu Ibu dalam melancarkan ASI. Ngobrol seru yang diselenggarakan Tanoto Foundation ini menjadi media bagi para fasilitator ASI dalam memberikan beberapa informasi tentang ASI yang seringkali keliru di kalangan masyarakat. Setiap orangtua harus diedukasi bahwa ayah juga memiliki peran yang sangat penting dalam pemberian ASI. Peran ayah di sini bukan berarti harus berganti tugas, karena jelas bahwa ayah tidak bisa menyusui. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah mendukung dan memberikan kenyamanan bagi ibu. Dukungan ayah terhadap kenyaman ibu dalam menyusui sudah merupakan salah satu langkah konkret bentuk kerjasama parenting anak sejak dini. Inilah yang disuarakan oleh Sogi Indra Dhuaja dan A Rahmat Hidayat untuk ayahASI lainya.

Tanoto Foundation berkomitmen untuk menjadi bagian dari peningkatan kualitas hidup bagi individu yang mau berjuang untuk memperolehnya. Program SIGAP yang berfokus pada perkembangan anak mulai dari usia o hingga 6 tahun ini menjadi wujud nyata komitmen Tanoto Foundation. Tanoto Foundation percaya bahwa pendidikan yang berkualitas akan mampu meningkatkan taraf hidup. Pendidikan yang berkualitas seharusnya sudah harus dilakukan sejak dalam buaian sehingga peluang untuk membentuk individu maju lebih besar.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x