Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Lain Rizieq Beda Ahok dan Nikita Semakin Merasa Menang

21 November 2020   13:33 Diperbarui: 21 November 2020   13:34 647 33 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lain Rizieq Beda Ahok dan Nikita Semakin Merasa Menang
Suara.com

SEOLAH telah menjadi rumus tak pasti, setiap orang yang dipanggil pihak kepolisian selalu menghindar. Alasan paling lazim digunakan adalah "Sakit". 

Telah banyak contoh kasus tentunya selama proses hukum terjadi di tanah air, baik di tingkat daerah maupun pusat. Kata sakti "Sakit" tak terhitung lagi dimanfaatkan demi menghindar proses pemeriksaan aparat hukum.

Bukan maksud menuduh, contoh paling anyar terjadi pada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS). Akibat kerumunan massa yang sengaja diundangnya dalam pesta pernikahan putrinya---Syarifah Najwa Shihab dan sejumlah kegiatan lain seperti peringatan Maulid Nabi Muhamad membuatnya harus berurusan dengan pihak kepolisian Polda Metro Jaya. 

Imam Besar FPI tersebut dipanggil Polda Metro untuk dimintai keterangan. Sayang, yang bersangkutan tidak bisa hadir lantaran kondisi tubuhnya sedang kurang sehat alias sakit. 

Sebenarnya sangat wajar, bila HRS mengeluh sakit. Setibanya di tanah air, Selasa (10/11/20) acaranya sangat padat. Namun, bagi pihak yang kontra dengannya hal itu dianggapnya sebagai alasan belaka. HRS sengaja menghindar dari pemanggilan Polda Metro. Wallahuallam Bhi Shawab.

Seandainya HRS "pura-pura" sakit demi menghindari proses pemeriksaan, memang sungguh disayangkan. Dia yang dianggap sebagai Imam Besar dan selalu lantang siap mempertaruhkan segalanya demi jihad, nyatanya ciut hanya karena menghadapi panggilan pihak kepolisian. 

Padahal, bila HRS tidak merasa bersalah, lebih baik hadapi saja panggilan tersebut agar semuanya menjadi clear. Tidak ada segala macam praduga macam-macam dari publik.

Seperti saya baca di salah satu media mainstream nasional, Nikita Mirzani menjadikan tidak sehatnya HRS bahan lelucon. Seleb yang akrab disapa Nyai tersebut menilai sang Habib tidak jantan menghadapi pemanggilan polisi dengan dalih sakit. 

"Kenapa semua orang kalau dipanggil polisi bilang sakit? Kecuali saya. Kita doakan semoga [Rizieq Shihab] cepat.....," tulis Niki, di akun instagramnya, Jumat (20/11). CNN Indonesia

Tulisan Nikita dalam amatan pribadi, sangat sederhana, namus sarat makna. Maksudnya, ibu beranak tiga ini ingin memperlihatkan sekaligus menyindir HRS bahwa dirinya sebagai perempuan justru lebih kuat dan tegar dalam menghadapi panggilan polisi. 

Dalam tulisan itu juga, Nikita seolah ingin mengirimkan pesan. Dialah pemenang dalam perseteruannya dengan HRS. Faktanya memang sejauh ini demikian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x