Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Saat Giring Paksa Gedor "Tembok Tebal" Prabowo, Anies, dan Ganjar

26 Agustus 2020   20:15 Diperbarui: 26 Agustus 2020   20:15 338 34 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Giring Paksa Gedor "Tembok Tebal" Prabowo, Anies, dan Ganjar
pikiran-rakyat/com

TIDAK ada hujan, tidak ada angin, apalagi sampai tsunami, tiba-tiba penulis dikagetkan dengan munculnya bilboard gambar mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha di media sosial dan media mainstream nasional, akan mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang. 

Rasa kaget penulis ini tentu saja bukan tanpa alasan. Namun, alasan utamanya adalah, tidak pernah terpikir sama sekali dalam benak penulis, bahwa pria yang kini bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini kepikiran untuk bersaing dalam perebutan kursi Indonesia satu. 

Kenapa? 

Pertama, semenjak beberapa lembaga survei mulai beraksi dengan segala analisis dan penelitian elektoral para kandidat, tak pernah sekalipun, nama Giring tercantum dalam daftar nama yang akan maju pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Kedua, sekalipun sudah cukup terkenal di blantika musik tanah air, namun pengalamannya di ranah politik boleh disebut masih seumur jagung. Belum banyak masyarakat tahu bahwa mantan vokalis band ini berkecimpung dalam dunia politik praktis. 

Jujur, dengan hebohnya tulisan "Giring untuk Presiden 2024", penulis masih merasa hal tersebut adalah sebatas trik atau strategi PSI untuk mendulang simpati publik, khususnya kaum milenial, agar partai ini mampu lolos ke Senayan, pada Pemilu legeslatif 2024 mendatang. 

Namun, belakangan asumsi penulis tersebut salah. Ternyata, pelaksana tugas Ketua Umum PSI ini serius menyatakan diri akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. 

Keseriusan tersebut Giring sampaikan lewat video resmi yang diunggah partainya. Dia menyebut, pencalonannya itu berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional dan turut serta menentukan arah masa depan Indonesia. 

Selain itu, pencalonannya ini sekaligus mengaplikasikan keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda. 

Pekerjaan Rumah Sulit Buat Giring 

Mendapati keseriusan Giring, penulis hanya bisa tersenyum. Maaf, bukan bermaksud merendahkan atau underestimate. Hanya saja, keseriusan Giring ini terlalu dini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x