Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Natal 2021: Jokowi Berharap Pandemi Tidak Kurangi Ceria dan Gembira

25 Desember 2021   21:22 Diperbarui: 25 Desember 2021   21:25 183 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2021 (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Lewat akun resmi di instagram Presiden Joko Widodo menyatakan untuk segenap umat Kristiani Indonesia mengucapkan Selamat Natal 2021 padaSabtu (25/12/2021).

Tentu Ucapan tersebut membuat bangga bagi masyarakat Kristiani dan Katolik secara hal tersebut adalah Perayaannya Umat Kristiani di Indonesia dan di seluruh Dunia.

Presiden Jokowi dalam moment perayaan Natal 2021 setiap tahun selalu mengucapkan Selamat Natal.

Mantan Wali Kota Solo tersebut dalam pernyataan yang di sampaikan untuk Umat Kristiani dan khususnya dimasa pandemi ini tentunya telah memberikan semangat baru bagi yang merayakannya sekalipun belum diketahui kapan pandemi berakhir.

"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu" ujar Presiden dalam tulisannya.

Namun meski demikian Jokowi sangat mengharap kepada seluruh umat Kristiani dan Katolik agar kiranya tidak mengurangi makna perayaan Natal 2021.

"Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang," ujarnya.

Sedangkan saat ini walau kondisi masih pandemi Covid-19 tetapi acara liburan Natal ditahun 2021, terlihat standar dalam artian tidak seramai pada tahun sebelum pandemi melanda Indonesia.

Sebagaimana yang sudah diberitahukan dari Suku Dinas Perhubungan (SudinHub) Jakarta Selatan bahwa kondisi penumpang sudah kembali normal tidak begitu ramai seperti sebelum Pandemi.

Ada beberapa ucapan Natal untuk diberikan pada saudara Kristiani. Mari bersyukur dan bahagia atas anugrah ini. Ucapan Selamat merayakan Hari Natal dari sahabat yang esensi ucapannya hampir sama maknanya seperti contohnya:

1). Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani di mana pun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan