Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ketika Belanja Online Jadi Sasaran Emak-emak

19 Mei 2021   20:14 Diperbarui: 19 Mei 2021   20:17 127 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Belanja Online Jadi Sasaran Emak-emak
Ilustrasi belanja online diantar oleh kurir/sumber: iStockPhoto.com

Cash On Delivery (COD) adalah pesanan barang yang sudah dipilih oleh pembeli via online untuk diantar ketempat pembeli dan bayar ditempat sesuai harga dari marketplace atau sellernya.

Penawaran dalam bentuk COD ini merupakan cara aman dari layanan belanja online. Mudah dan praktis pun efisien tinggal klik dan hanya menunggu dirumah kemudian barang pun datang dari kurir dan saat itu juga bayar.

Inilah yang kebanyakan terjadi dari kalangan masyarakat, mengira bahwa si kurir dari perusahaan marketplace tersebut menyangka mengetahui isi didalam pesanannya yang dibeli.

Belanja Online yang mana biasa diantar oleh seorang kurir yang bertugas hanya delivery dan tidak berhak selain itu seperti isi, kualitas barang dan lain sebagainya. Jadi tidak bisa dituntut oleh siapa pun dan disalahkan pihak manapun.

Belum ada sepekan Media Sosial dikejutkan oleh berita viral 3 emak-emak yang hingga kini video viral emak-emak tersebut masih menjadi treding.

Unik dan menarik memang, ketika baru saja Umat Islam Indonesia merayakan hari lebaran yang bertepatan pula dengan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih, seharusnya menjadi bertambahnya Iman sehingga terkontrol nafsu amarahnya. Ya namanya juga manusia penuh salah dan khilaf jadi wajar, Saya pun memaklumi.

Tapi kalau selalu salah itu bukan lupa, tapi kalau selalu lupa, itu mah disengaja. Begitu kata bung Haji Roma Irama dalam sebuah lagu nada dan dakwahnya.

Belum sepekan ini, Medsos di hebohkan dengan berita viralnya tiga emak-emak yang kini masih jadi perpincangan warga net. Ternyata bahaya juga ya jika emak-emak sudah marah, bisa langsung viral.

Aksi mak-mak viral ini, tentu saja mengundang banyak opini bagi netizan. Bahkan penyanyi kondang sang Legendaris Indonesia, yakni Iwan Fals pun ikut bersuara mengomentarinya.

Emak dalam bahasa Jawa berarti Ibu. Saya mengakui bahwa peran Ibu dimana saja dalam aktivitas kesehariannya bisa dibilang sudah biasa menghadapi problematika, mulai dari keluarga, anak, suami bahkan masyarakat sekitar.

Jika Saya melihatnya justru kehidupan emak-emak dilingkungan sendiri asik dan enjoy saja. Misalnya jika berbelanja sayuran, dimana saling guyub rukun bersama Abang sayurnya dan penuh canda ria bersama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x