Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Kisah Residivis Sehari Gasak Tiga Motor

4 Januari 2021   11:53 Diperbarui: 4 Januari 2021   12:32 128 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Residivis Sehari Gasak Tiga Motor
Waspada Curanmor/ilustrasi: dokpri

Kejadian Curanmor umumnya terjadi karena faktor kesalahan pada manusia itu sendiri. Mengabaikan keamanan pada motor dan tidak peduli pada lingkungan sekitar.

Waspada curanmor jangan dianggap remeh. Musibah kehilangan motor sering menimpa siapa saja. Oleh karena itu waspada ini tentu berlaku bagi mereka yang mempunyai kendaraan bermotor.

Hal yang perlu untuk digaris bawahi untuk sebuah keamanan motor adalah Jangan pernah menyepelekan dan jangan pernah mengabaikan pesan tersebut dengan begitu saja. Ini penting untuk di implementasikan dalam kehidupan.

Maling motor tersebut juga telah memanfaatkan tekhnologi yang ada. Misalnya mendapatkan cara buka kunci motor dan lain sebagainya mereka dapatkan dengan mudah seiring dengan perkembangan tekhnologi sekarang.

Motor, sekalipun telah sefti dan telah dinyatakan aman namun belum tentu menjadi jaminan dari pencurian motor tersebut oleh para pelaku curanmor.

Sebagaimana pada artikel kemarin, saya ulas tentang 3 tips sederhana dari curanmor. Mengunci motor merupakan faktor penting untuk keselamatan motor tersebut dari pencurian yang kini masih mengincar secara masif di sekitar kita.

Sebagaimana seorang residivis yang mengatakan hilangnya motor merupakan faktor dari kesalahan manusia itu sendiri. Oleh karenanya waspada curanmor menjadi sangat penting dilakukan.

Saya punya seorang teman yang bekerja di sebuah bengkel motor. Kebetulan ia satu daerah dan satu kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan saya.

Aris namanya, ketika saya tanya-tanya tentang motor agar bagaimana motor aman dari pencurian atau maling motor. 

Menurut Aris pria asal Brebes ini menjelaskan sedikit ilmunya kepada saya. Pengalaman Aris terkait keamanan motor begitu luas. Aris juga memberi tahu bagaimana sebuah motor mampu dijebol hanya dengan menggunakan kuci leter T yang biasa dilakukan para curanmor.

Sebuah motor belum tentu dikatakan aman apa bila pada motor tersebut belum terpasang alat keamanan yang bernama Alarm. Alarm motor ini lah sebagai scurity utama dari motor. Sekalipum kunci stang, kunci rem cakram dan kunci rahasia pada motor telah terpasang namun bisa dicuri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x