Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ketua Umum GP Ansor Menjabat Sebagai Menag

23 Desember 2020   13:00 Diperbarui: 23 Desember 2020   13:07 249 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Adalah Gus Yaqut putra dari pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Muhammad Cholil Bisri masuk dalam daftar 6 Kabinet baru Indonesia Maju.

Ia terlahir dari keluarga pendiri dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang sejak masa muda hingga sekarang aktif di organisasi terbesar tersebut.

Pada hari selasa 22/12/2020 telah terjadi peristiwa bersejarah bagi masyarakat Indonesia dan lebih-lebih khususnya bagi warga Nahdliyin yang saya sendiri tidak pernah menyangka bahwa ketua Umum GP Ansor tersebut kini menjabat sebagai Menteri Agama yang dipilih secara lansung oleh Presiden Joko widodo.

Ketua Umum GP Ansor Kini Menjabat Sebagai Menag (Menteri Agama) yang menggantikan posisi sebelumnya yakni Bapak Fachrul Razi.

Reshuffle yang digembar gemborkan warga netizen sejak sebulan yang lalu kini menjadi kenyataan dan terjawab sudah unek-unek netizen. Sebab hak prerogatif presiden kini memilihnya.

Berikut 6 pernyataan presiden Jokowi mengenai nama-nama menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju

1). Ibu Tri Risma Harini, yang pada sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dan kini Ibu Tri Risma diberikan amanah sebagai Menteri Sosial.

2). Sandiago Uno, yang bakal diberi tanggung jawab memegang kendali penuh sebagai Kementerian pariwisata dan Perekonomian Kreatif.

3). Budi Gunadi Sadikin Dirut Bank Mandiri yang kemudian menjadi Dirut di PT Asahan Alumunium dan Wakil Menteri BUMN dan sekarang kita beri tanggung Jawab untuk memimpin Kementerian Kesehata.

4). Yaqut Cholil, Beliau sebagai tokoh Muslim juga sebagai Ketau PP GP Ansor dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama.

5). Satrio Wahyu Trenggono sekarang ini memegang jabatan Wakil Menteri Pertahanan dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan