Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Liburan Saat Pandemi Paling Asyik ke Wisata Guci Tegal

27 Oktober 2020   17:41 Diperbarui: 27 Oktober 2020   17:54 69 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Saat Pandemi Paling Asyik ke Wisata Guci Tegal
travelspromo.com

Guci merupakan sebuah nama untuk desa yang ada didaerah Bumiayu Kabupaten tegal Jawa tengah, tempat ini berlokasi dikaki gunung slamet sebelah utara, sekarang dijadikan pariwisata.

Guci adalah destinasi bagi warga sekitar khususnya maupun bagi warga luar daerah. Ditempat ini terdapat sebuah pemandian air panas yang berasal dari gunung slamet diketinggian 1.100 MDPL.

Bagi warga sekitar tempat ini diberi nama tempat ajaib dengan kejernihan air serta alamiah semua dari alam. Sejak puluhan tahun silam dan hingga kini tempat pemandian air panas selalu ramai dikunjungi.

Disamping itu, tempat yang dikenal sebagai wisata tirta ini mempunyai parorama yang indah, sejuk dan asri. Sehingga membuat para pengunjung mampu untuk berlama-lama disini, sekalipun hanya untuk berselvi ria dengan pacarnya.

Keajaiban alam oleh Tuhan yang maha kuasa, air panas ini berasal dari perut Bumi langsung yang senantiasa mengalir deras tidak pernah habis atau surut.

Mitos yang berkembang hingga sekarang dimasyarat adalah segala jenis penyakit kulit apapun sepeti, panu, kadas, kurap gatel-gatel, gudigen, reumatik, pegel-pegel, korengan, kukulen (jerawat), semua dapat sembuh hanya dengan mandi air panas guci tersebut.

http://travelspromo.com
http://travelspromo.com
Saya setahun yang lalu pernah kesana karena deket Brebes-Tegal hanya memakan waktu perjalanan dengan menggunakan motor sekitar 1 jam perjalanan, santuy ora ngebut.

Jika ingin ditempuh menggunakan kendaraan umum, patokannya terminal Tegal kemudian berlanjut naik transformasi umum, bisa juga dengan menggunakan elf (sejenis metromini).

Menggunakan metromini jenis elf ini memakan waktu paling cepet 30 dan selambat-lambatnya sampai 40 menit. Jika metromini ini sudah sampai didesa Tuwel selanjutnya kita boleh naik kembali dengan menggunakan mobil jenis pick up untuk sampai ke objek wista, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Ditempat lokasi hanya Saya yang sendiri meskipun saya bareng dengan 7 teman yang saling berpasangan dan sekarang teman-teman tersebut sudah mempubyai anak dua, konon katanya sehabis mandi dari air panas tersebut jarak satu hari sigadis tersebut ada yang melamar.

Harga masuk kearea pemandian air panas ini tergolong murah meriha bagi kalangan dewasa yakni hanya dengan 5.000 rupiah saja. Sedang bocah-bocah dipatok dengan harga 4.500 rupiah dan ini sudah termasuk jasa raharja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN