Mohon tunggu...
Salsa Rizqika Maharani
Salsa Rizqika Maharani Mohon Tunggu... [hanya untuk memenuhi tugas] mahasiswa UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA | NIM : 20107030114

cinnamon rolls for sure👌

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

10 Makanan Korea yang Seringkali Muncul di Drakor, Pernah Coba yang Mana?

7 April 2021   19:16 Diperbarui: 7 April 2021   19:20 135 11 0 Mohon Tunggu...

aigooooo Yeoreobun.... Siapa disini yang sering banget ngiler setiap melihat adegan adegan makan saat menonton drama korea favorit kamu ? ah Aku rasa sih semuanya, pasti kamu jadi pengen banget kan nyobain satu satu makanan tersebut dan pasti kamu juga penasaran banget sama rasa nya, nah sebelum kamu mau langsung cus buat nyobain, gak ada salahnya kan intip beberapa daftar makanan korea yang sering muncul di drakor yang kamu tonton dibawah ini, cekidot!!

1. Tteokbokki

Makanan yang satu ini nih pasti udah sering banget kalian liat kan kalau kalian sedang menonton drakor? Makanan sejenis kue yang berbahan dasar beras yang disiram dengan saus pedas ini adalah makanan populer jajanan kaki lima di korea loh! Saking populer Tteokbokki ini pasti disestiap drama ada adegan si pemain sedang menyantap tteokboki, ya kan? Seiring dengan berjalannya waktu dan booming nya per drakoran di seluruh dunia, banyak orang orang yang mulai mencoba membuat Tteokbokki sendiri dirumah! Kamu juga bisa mencoba nya loh yeoreobun.

2. Kimchi

Kalau di drama korea, setiap makan sesuatu pasti ada kimchi deh yang jadi makanan pelengkapnya! Kimchi ini adalah makanan fermentasi dari sawi putih, nah biasanya kimchi tuh di bumbui dengan bumbu gochugaru dan gochujang (cabai bubuk) ditambah lagi dengan wortel dan juga terasi khas korea (jeotgal). Dengan kamu menikmati kimchi, berarti kamu juga menikmati makanan sehat loh yeoreobun!

3. Gyeran mari

Gyeran mari ini sebenarnya merupakan omlet gulung atau dadar gulung, biasanya di dalam gyeran mari ini ditambahkan potongan potongan sayuran didalamnya. Gyeran mari ini juga salah satu makanan populer anak anak remaja korea untuk dijadikan bekal makan siang mereka. Gyeran mari juga sangat sering terlihat di scene scene drakor loh, salah satunya ada pada drama korea berjudul Boys Before flowers, terlihat di drama tersebut bahwa Geum jan di sering membuat gyeran mari untuk bekal makan siang nya. Gyeran mari juga bisa jadi makanan pelengkap ketika kamu bebakaran khas korea loh yeoreobun.

4. Ayam Goreng Korea

Ayam yang satu ini juga gak kalah populer, hampir selalu muncul pada adegan adegan drama korea. Biasanya dalama adegan korea mereka memakan ayam ini sambil mengobrol. Apa Bedanya dengan ayam goreng lain nya? Nah yang pertama karena ayam goreng korea memiliki banyak varian rasa, mulai dibumbui oleh kecap, bawang putih hingga madu yang pastinya mempunyai cita rasa sendiri dan kalau dilihat lihat ni, kulit dari ayam goreng korea tuh terlihat sangat crunchy banget ya yeoreobun! Seringnya di drama korea cara menyantap ayam goreng ini tanpa pendamping nasi dan hanya langsung menyantap nya saja.

5. jajangmyeon

Jajangmyeon juga termasuk salah satu makanan yang paling banyak menyita perhatian penikmat drama korea, bagaimana tidak sajian mie tebal dengan saus kacang kedelai hitam dengan isian daging dan bawang Bombay ini sukses membuat orang orang ngiler dan pastinya ingin langsung mencoba nya. Saya sendiri pun sangat penasaran sekali rasa jajangmyeon langsung dari koreanya, walaupun sudah banyak mie kemasan instant yang menghadirkan rasa ini, tapi menurut saya tidak se enak dengan yang di korea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN