Mohon tunggu...
Salsa Najmi
Salsa Najmi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa dibidang komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kebahagiaan Bagiku

1 Oktober 2022   09:20 Diperbarui: 1 Oktober 2022   09:30 55 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Nama: salsa nurnajmi lailah

Nim : 11220510000089

Deskripsi impresionistis

Kebahagiaan merupakan perasaan atau pikiran yang dimiliki seseorang akan hal yang dapatkan menimbulkan kebahagiaan itu sendiri. Setiap orang memiliki kebahagiaan yang berbeda karna rasa cukup yang dimiliki setiap orang pun berbeda-beda. Ada orang yang dari hal kecil dapat menjadikan dia merasa bahagia dan begitu pula sebaliknya ada yang melakukan banyak perjuangan untuk menciptakan kebahagiaan yang yang ia ingin dapatkan. Oleh karna itu banyak orang banyak yang melakukan banyak hal untuk meraih kepuasan ataupun kenikmatan dimana hal tersebut merupkan cara dia dalam meraih kebahagiaan.

Rasa cukup akan hal yang dimiliki dalam segi materi maupun hal kecil, cinta yang didapat dari orang terkasih disekitarnya, kegembiraan tentang kabar yang dinantikan, dan banyak hal lainnya dari berbagai dapat menciptakan kebahagiaan.

Banyak dari kita yang menganggap kebahagiaan akan didapatkan dari materi yang berlimpah saja. Nyatanya rasa cukup akan apa yang kita miliki merupakan hal utama. Kebahagiaan bukanlah hanya milik si kaya kebahagiaan merupakan milik bagi mereka yang menikmati setiap hal kecil yang berlalu darinya. Ada orang yang merasa bahagia melalui seukir senyum yang tampak diwajah seseorang, ada orang yang akan bahagia bila orang terkasih nya senang oleh karna itu iya berusaha membuat orang tersebut senang, dimana dengan orang yang dikasihinya senang iya pun akan bahagia. 

Dalam segi agama ikhlas dan rasa syukur merupakan kunci dalam kehidupan untuk memproleh kebahagiaan. Dimana kita dianjurkan untuk ikhlas akan setiap ketetapan Tuhan dan apa yang terjadi pada kita akan setiap keadaan yang menimpa dan rasa syukur atas pemberian Tuhan. Dengan sikap seperti ini maka akan menimbulkan kebahagiaan dalam setiap keadaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan