Mohon tunggu...
Salsabila
Salsabila Mohon Tunggu...

Life Is A Game

Selanjutnya

Tutup

Travel

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik dan Kekinian di Semarang

25 Mei 2018   13:57 Diperbarui: 25 Mei 2018   14:11 1606 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik dan Kekinian di Semarang
Grand Maerakaca Semarang (masterlowker.blogspot.com)

Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah yang menyimpan potensi wisata yang menakjubkan. Berbagai destinasi wisata populer yang menarik dan kekinian banyak tersebar di setiap wilayah Semarang.

Saat ini musim libur panjang Lebaran sudah didepan mata. Selain memanfaatkan momen tersebut untuk mudik dan silaturahmi dengan keluarga, cara lain yang dapat ditempuh untuk menikmati momen tersebut adalah dengan berlibur ke berbagai destinasi wisata yang menarik dan kekinian. Nah untuk itu, berikut beberapa referensi destinasi wisata menarik dan kekinian yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Grand Maerakaca

Destinasi ini merupakan branding terbaru yang digunakan untuk tempat wisata Puri Maerokoco. Sebelumnya tempat ini sendiri cukup lama kurang terawat. Namun pada tahun 2015 telah dilakukan berbagai pembenahan, yang meliputi pembuatan arena jogging, pembenahan area jembatan, perbaikan anjungan, serta diadakan event M2M Malam Minggon Maerakaca dengan festival lampionnya yang siap menambah tarik dari obyek wisata ini.

Dengan pembenahan dan promosi yang semakin gencar dilakukan, jumlah pengunjung yang mendatangi destinasi wisata ini pun meningkat drastis. Jika sebelumnya wisatawan yang datang hanya mencapai 25 ribu pengunjung di tahun 2014, pada tahun 2017 jumlah pengunjung meningkat menjadi 400 ribu pengunjung.

Lawang Sewu

Lawang sewu berlokasi di Jalan Pemuda dan Pandanaran yang didepannya tepat terdapat Tugu Muda Semarang. Nama lawang sewu sebagai destinasi wisata populer tentunya sudah bukan menjadi hal yang asing lagi.

Bangunan ini merupakan salah satu ikon kota Semarang yang sekaligus menjadi bangunan bersejarah yang dulunya digunakan sebagai kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Lawang sewu dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Dengan usianya yang sudah mencapai ratusan tahun, obyek wisata ini juga telah menjadi bagian dari cagar budaya yang terkenal di Indonesia.

Kawasan Kota Lama

Kawasan kota lama merupakan sebuah kawasan yang didominasi oleh berbagai bangunan dengan desain arsitektur Eropa kuno. Kawasan kota lama ini termasuk destinasi wisata yang populer dan ramai dikunjungi wisatawan.

Area paling favorit untuk foto foto di kawasan Kota Lama ini seperti Rumah Akar, Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Marba, dan juga Semarang Kreatif Galeri di jalan Letjen Suprapto sebelah barat Gereja Blenduk

Sam Poo Kong

Berlokasi di Jalan Simongan No. 129 Semarang, Sam Poo Kong dikenal juga dengan sebutan Gedung Batu. Bangunan kelenteng Sam Poo Kong ini dibangun dengan nuansa khas Tiongkok yang didominasi dengan nuansa warna merah.

Selain dikenal dengan arsitekturnya yang unik, kelenteng Sam Poo Kong juga dikenal dengan patung Laksamana Cheng Ho yang memiliki ukuran sangat besar. Lokasi ini sendiri dipercaya sebagai tempat persinggahan dan pendaratan utama dari seorang Laksamana terkenal dari Tiongkok yang bernama Laksamana Cheng Ho/Zheng Ho.

Tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja, kelenteng Saam Poo Kong juga kerap kami dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang saat singgah di Semarang.

Kampung Pelangi Warna Warni

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x