Mohon tunggu...
Salman Faris
Salman Faris Mohon Tunggu... Blogger, Vlogger

Auditor, Backpacker, Blogger, Fotografer Gadungan, Badminton, Japan & Cat Lover

Selanjutnya

Tutup

Travel

Semua Orang Bisa Umroh Bersama My Jannah Travel

30 Oktober 2018   08:18 Diperbarui: 30 Oktober 2018   09:15 390 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semua Orang Bisa Umroh Bersama My Jannah Travel
img-20181030-wa0009-01-5bd7b1c243322f2f82018af3.jpeg

Tidak afdol rasanya bisa mengunjungi beberapa negara di Asia namun belum pernah sekalipun menginjakan kaki di rumah Allah, Mekkah. Haji tentu saja menjadi sebuah cita-cita semua muslim di Dunia, namun tidak ada salahnya bertamu terlebih dahulu dengan Umroh. Belakangan ini, kita jadi was-was dengan beberapa agen travel yang tidak jujur dalam menjalankan usahanya. Tentu saja ini menjadi sebuah pembelajaran yang sangat berharga dan bisa menjadi perhatian dalam memilih agen travel yang sangat kredible.

Terus terang saya juga sangat pemilih belakangan ini, apalagi dengan banyaknya agen travel dan kita harus melihat banyak sisi untuk menentukan agen travelnya. Oh iya, sebelum bercerita lebih lanjut mengenai agen bagaimana memilih agen travel yang bagus dan kredible, saya akan bercerita perjalanan Umroh tahun lalu.

Perjalanan spiritual seseorang memang tidak semulus yang dibayangkan. Saya memang bukan malaikat, bukan pula setan yang jahat. Saya ini manusia yang membutuhkan lebih dalam tentang rasa nikmatnya dalam beribadah tanpa paksaan dari mana pun. Yang lebih menyenangkan lagi adalah saya Umroh bersama keluarga. Setelah Kakakku meninggal pada Oktobernya, Alhamdulillah pada Novembernya kami sekeluarga dan yang paling istimewa adalah dengan keponakan saya Shafira.

Memasuki kota Suci, Mekkah dan Madinah. Perasaan sejuk dan tenang sangat terasa. Walaupun cuaca disana sangat ekstrim yaitu sangat panas ataupun sangat dingin, namun saya merasa sangat sejuk. Entah karena memang cuaca tidak berpengaruh atau memang inilah kesejukan yang lama saya idam-idamkan.

Umroh bisa dibilang sebagai Haji kecil, semua syarat termasuk thawaf dan sai semuanya dijalankan. yang membedakan hanyalah Wukuf di padang Arafah dan Jumroh. Selain itu, rukunnya sama saja termasuk memakai pakaian ikram bagi pesertanya.

Saya sangat puas bisa menjalankan ibadah sholat di Masjidil Haram dan Masjid An-Nabawi, serta banyak tempat bersejarah yang kami kunjungi seperti jabal uhud, jabal rahmah dan masjid serta rumah-rumah Sahabat Nabi Muhammad SAW yang mengingatkan saya tentang perjuangan pada masa-masa dakwah Nabi.

Lalu bagaimana cara memilih agen travel yang kredible? Saya selalu memiliki kriteria yang khusus seperti agennya harus memiliki ijin lengkap dan telah memiliki bukti keberangkatan jamaah dan lainnya sehingga saya sangat percaya terhadap agen tersebut.

Oh iya sekarang ada My Jannah Travel yang mewujudkan mimpi semua orang agar bisa Umroh dengan cicilan dan kelebihannya adalah hanya memberikan DP (DP 5 Juta) dengan syarat berkas yang sangat mudah tidak ribet. Selain mudah, pembiayaan ini sangat aman karena aman dan resmi karena dibawah pengawasan dari OJK (Otorisasi Jasa Keuangan). Dan, yang paling menyenangkan adalah Umroh akan diberangkatkan setiap bulan dari mulai November 2018 sampai seterusnya. .

Semoga dengan My Jannah Travel ini semua orang bisa Umroh bersamaa keluarga dengan cicilan dan DP yang sangat ringan. Umroh itu panggilan hati dan banyak sekali orang yang memiliki harta, namun belum ada niatan sekalipun untuk menjemput panggilan dari Allah Swt. Asal ada niat, maka Allah Swt akan mengabulkan doa kita. Sampai jumpa di rumah Allah Swt.

VIDEO PILIHAN