Mohon tunggu...
Safira nabila
Safira nabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka bernyanyi dan bermain game

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Self Love

21 September 2022   00:04 Diperbarui: 21 September 2022   00:05 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Self love memiliki arti mengenal diri sendiri dan mencintai diri sendiri yang bertujuan untuk kebahagiaan diri sendiri. Self love terbaik adalah berdamai dengan diri sendiri dan bersyukur atas apa yang kita miliki, membandingkan diri kita dengan orang lain tidak akan pernah ada habisnya,diri sendiri berhak bahagia dan bangga atas apa yang kita pilih dan lakukan dan semua butuh waktu. Tidak apa-apa untuk jatuh dan menangis tetapi tidak membuat kita larut dalam kesedihan.

Percayalah pada diri kita sendiri, karena kita bisa dengan tulus mencintai diri kita sendiri dan hanya kita yang mampu melakukannya. Kejadian semacam ini mungkin kerap terjadi karena tuntutan orang tua, tekanan lingkungan sosial, atau desakan privilege seseorang yang tidak bisa melakukan atau mengekspresikan dirinya sendiri. Setidaknya kamu perlu mencari waktu untuk mengeksplore dan mengimprove diri sendiri.

Karena meskipun segala ambisi, pencapaian tinggi, kesuksesan itu hal yang penting, tapi pada akhirnya diri sendirilah yang paling penting. Temukan kedamaian Anda sendiri di mana Anda dapat benar-benar nyaman menjadi diri sendiri. Anda bisa jujur pada diri sendiri. Tentu saja Anda bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan. Jangan dengarkan komentar negatif atau standar sempurna yang mereka buat. Anda tahu diri Anda lebih dari yang mereka pikirkan.

Cara meningkatkan self love

1. Memaafkan diri sendiri

Memaafkan kekurangan yang dimiliki karna manusia tidak ada yang sempurna. Dari pada menghukun diri lebih baik menerima apa yang dimiliki. Menerima apa yang sudah terjadi dan menunjukkan simpati terhadap diri sendiri. Menghadapi dan menerima diri sendiri.

2. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain.

Fokuslah pada diri sendiri karena tidak ada gunanya membandingan diri pada orang lain. Menjadikan manusia sebagai tolak ukur tidak lah baik, karena dapat menimbulkan rasa iri dan kurang percaya diri dan menimbulkan rasa tidak berharga atau menyalahkan diri sendiri.

3. Fisik bukanlah segalanya

Fokuslah pada hal hal yang dapat membuat mu menghargai diri sendiri. Jadiah sosok yang bagaimana kamu kagum akan diri kamu sendiri. Banyak kategori cantik yang bukan dari fisik. Aku pernah bilang, cantik itu bukan semata mata punya berat badan kecil, tinggi, kulit putih, gak berjerawat dan pastinya yang dimaksud perfect body yang sering orang orang katakan. 

Cantik menurutku terlihat dari aura seseorang, bagaimana ia bertindak, berkata dengan hati hati dan pastinya sesuatu yang kayak 'wow she's gorgeous'. Menormalkan kondisi fisik yang gak sempurna itu hal yang bagus, dan bahkan harus di terapkan. Maksudku, gak banyak orang yang mudah untuk merubah bentuk tubuh nya karena kondisi sejak lahir, akupun sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan