Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Dosen - THE SUN IS NEW EVERYDAY

THE SUN IS NEW EVERYDAY (Dream it, Wish it, Do it)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menunaikan Ibadah Haji? Jangan Tunggu Tua

10 Oktober 2020   23:59 Diperbarui: 11 Oktober 2020   00:01 152 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Menunaikan Ibadah Haji? Jangan Tunggu Tua. (Sumber: Labbaik.id).  

Jika bisa berhaji diusia muda, kenapa tunggu tua?

Seperti yang kita ketahui beribadah haji merupakan salah satu rukun islam. Namun sayangnya tidak semua umat muslim dapat melaksanakan haji. Banyak alasan mengapa seseorang tidak dapat melaksanakan haji. 

Terkadang ada yang sudah mapan secara ekonomi namun tidak terpanggil untuk melaksanakan haji. Adapula yang sudah terpanggil namun memiliki keterbatasan ekonomi. 

Saat ini sudah banyak cara yang dapat kita lakukan untuk melaksanakan ibadah haji. Kita tidak perlu lagi khawatir masalah keuangan. Banyak sekali bank yang menawarkan beragam kemudahan untuk melaksanakan rukun islam kelima ini. 

Salah satunya adalah tabungan haji danamon syariah. Kita dapat merencanakan ibadah haji sedini mungkin. Dilansir dari website danamon bahwasanya pendaftaran haji dapat dilaksanakan sejak usia 12 tahun dan perencanaan haji dapat dilaksanakan pada usia 6 tahun. 

Selain itu persyaratannya cukup mudah. Saat pendaftaran kita diwajibkan membawa Kartu Tanda Pengenal, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran atau Akta Nikah atau Ijazah, Pas Foto berwarna 3x4 sebanyak 5 lembar, dan kemudian membuka Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH). 

Banyak sekali keuntungan dengan membuka RTJH di danamon ini, kita sudah mendapatkan nomor porsi dan gratis biaya tarik tunai ATM saat beribadah haji. 

Dengan berbagai kemudahan tersebut bukan hal yang mustahil lagi untuk mewujudkan haji muda jika kita mau berusaha. Jika kemauan dan kemampuan sudah bersatu maka segala sesuatu akan dimudahkan oleh Allah. 

Agar motivasi dan keinginan untuk melaksanakan ibadah haji jadi semakin meningkat, yuk simak video berikut ini. 


Ayo mulai rencanakan ibadah haji sedini mungkin dengan tabungan haji danamon syariah karena jika kita terus menunggu tanpa usaha hasilnya akan nihil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan