Mohon tunggu...
Safira Nabila P
Safira Nabila P Mohon Tunggu... Seorang mahasiswa di salah satu Universitas negeri Bandung.

Suka menulis, musik, dan menonton drama. Makanya hidupnya penuh drama.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Dompet Hilang? Begini Solusi dari Grab!

3 Desember 2019   21:40 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:48 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dompet Hilang? Begini Solusi dari Grab!
tangkapan layar dari aplikasi OVO

Pernah suatu ketika, saya kehilangan dompet saat sedang berolahraga lari, dari satu komplek ke komplek lain, pada awalnya tentu merasa kaget dan bingung, kemanakah engkau duhai dompetku yang berharga miring? Untungnya dalam dompet tersebut hanya berisikan uang tunai, tidak dengan kartu-kartu ATM maupun kartu penting lainnya. 

Sengaja saya tidak membawa para kartu tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan benar saja, hal tersebut terjadi. Walaupun isinya sangat banyak, sebesar 15 ribu rupiah, tetapi setelah mengikhlaskan kepergian dompet itu, saya hanya dapat berkata, "Yasudahlah, sudah di cari pun tidak ketemu, mau bagaimana lagi".

Dengan sudah menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah, saya merasa lelah, kaki sudah terasa sakit, serta lupa untuk membawa air minum. Ingin rasanya membeli sebotol minuman segar di supermarket, tetapi dompet hilang dan tidak ada uang. Lalu harus bagaimana?

Setelah berpikir panjang, dan.. Aha! Bukankah teknologi kini sudah berkembang, dan kita tentunya #SelaluBisa beli apapun dengan adanya uang digital OVO.

Masyarakat saat ini tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya dompet digital, atau dalam Grab lebih sering dikenal dengan sebutan OVO. Adanya dompet digital terbukti dapat menarik konsumen, selain lebih mudah dan praktis, banyaknya penawaran/promosi yang diberikan oleh pihak Grab membuat konsumen semakin puas dengan pelayanan dompet digital OVO. 

Semakin besar diskon yang ditawarkan, semakin besar pula peningkatan pengguna layanan dompet digital tersebut. Keunggulan OVO dengan dompet digital perusahaan yang lain adalah gratis isi ulang (top up). Jika dompet digital lain harus membayar 1.000 rupiah atau lebih saat isi ulang, OVO menawarkan benefit dengan membayar 0 rupiah saat isi ulang alias gratis!

Selain untuk membayar ongkos transportasi Grab, OVO juga dapat kita gunakan untuk membayar E-commerce (Tokopedia dan Sociolla), donasi serta Payment Point Online Bank (PPOB) seperti pulsa, listrik, asuransi, TV kabel, hingga BPJS kesehatan.

Hadirnya Super App Grab sebagai layanan #AplikasiUntukSemua sangat membantu banyak orang. Terlebih untuk orang yang ingin segala hal nya serba cepat dan praktis. Dengan tawaran promo yang selalu diberikan oleh Grab, membuat kepuasan pelanggan meningkat dan memberikan dampak positif bagi driver maupun consumer. Hal ini pun berpotensi meningkatkan penggunaan transportasi umum seperti GrabBike dan GrabCar. Jika terus menerus seperti ini, kemacetan dan polusi udara pun perlahan akan berkurang, dan hidup akan menjadi lebih baik.

Dahulu, saat akan menggunakan alat transportasi umum, kita harus pergi ke pangkalan ojek/menunggu angkot di pinggir jalan terlebih dahulu, kini hanya dengan memesan lewat aplikasi Grab, kita hanya perlu menunggu jemputan/sang driver datang lalu tinggal naik deh. Lebih praktis bukan? Grab sebagai #AplikasiUntukSemua benar-benar merupakan pilihan yang tepat dalam transportasi umum. 

Dan yang lagi nge-hits nih, GrabWheels! Skuter listrik GrabWheels kini sudah tersedia di beberapa kota Tanah Air. Untuk daerah Bandung, menggunakan GrabWheels selama 30 menit cukup membayar sebesar 8000 rupiah saja loh. Kalau kalian sudah mencoba naik eScooter belum? Yuk, instal Grab dan coba sekarang!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x