Mohon tunggu...
Sadha NJ
Sadha NJ Mohon Tunggu... Editor - Penulis

Description begins in the writer’s imagination but should finish in the reader’s (Stephen King)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Makin Mudah Mengelola Klinik Menggunakan Aplikasi Klinik

19 September 2022   14:06 Diperbarui: 19 September 2022   14:24 18 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, industri kesehatan seperti klinik dituntut untuk beradaptasi dengan sistem digital. 

Tidak hanya membuat pelayanan fasilitas kesehatan terlihat lebih canggih dan up to date. Namun terdapat manfaat dan kemudahan lain jika menggunakan software atau aplikasi untuk mengelola sistem operasional di faskes. 

Penggunaan aplikasi klinik, membuat pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien yang berobat jadi lebih maksimal. Aplikasi yang sejatinya dibuat dalam sistem digital pun membuat kerja staf di klinik pun jadi lebih efisien.

Sebagai ulasannya, berikut beberapa kemudahan yang didapat saat mengelola fasilitas kesehatan primer menggunakan aplikasi klinik. 

1. Kemudahan untuk Mengelola Data Pasien

Aplikasi klinik umumnya memiliki fitur rekam medis pasien yang dapat menyimpan data mulai dari data diri pasien, keluhan pasien, catatan pengobatan dan tindakan dari dokter, obat yang diterima pasien, dan lainnya. 

Jika masih menggunakan sistem manual dengan mencatat di kartu pasien, hal itu membutuhkan tempat penyimpanan yang cukup banyak. Apabila ingin mencari, menambah atau memperbarui data pasien, staf pun membutuhkan waktu lebih lama untuk mengolahnya. 

Data yang tersimpan di aplikasi juga bisa terintegrasi ke perawatan lain, sehingga pengisian data pasien jadi lebih efisien dan efektif. 

2. Gampang Mengatur Jadwal Pasien dan Dokter

Pasien umumnya ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat saat berobat di klinik. Oleh sebab itu, penggunaan aplikasi klinik dapat memudahkan pasien untuk mendaftar dan mendapatkan jadwal antrean yang pasti. 

Hal ini dapat diwujudkan melalui fitur pendaftaran online, notifikasi pengingat jadwal berobat, dan pemberitahuan nomor antrean di klinik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan