Mohon tunggu...
Wahyuni Susilowati
Wahyuni Susilowati Mohon Tunggu... Penulis, Jurnalis Independen

pengembaraan raga, penjelajahan jiwa, perjuangan menggali makna melalui rangkaian kata .... https://web.facebook.com/wahyuni.susilowati

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

5 Bisnis Ini Cocok untuk Anda yang Berusia 20-an

15 Oktober 2019   19:57 Diperbarui: 15 Oktober 2019   19:59 118 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Bisnis Ini Cocok untuk Anda yang Berusia 20-an
Ingin kaya dan bahagia selagi muda? Mulailah berbisnis (doc.kurir.mk/ed.Wahyuni)

Generasi muda saat ini, menurut pakar pengembangan kepemimpinan Pasha Carter, tergolong ambisius dan banyak di antara mereka yang berusia duapuluhan memilih menginvestasikan uang yang mereka miliki untuk berbisnis daripada hanya dihabiskan untuk biaya kuliah semata (Forbes, 14 Oktober 2019). Kalau anda berpendapat serupa, berikut ini adalah beberapa usaha bisnis yang dapat dipertimbangkan.

Layanan Media Sosial
Saat ini hampir semua bisnis mengandalkan media sosial (medsos) sebagai salah satu alternatif pemasaran untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjaganya agar tetap bertahan dalam jangka panjang.

Di sinilah seorang yang berusia duapuluhan, yang telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya menggunakan medsos, dapat menjadi aset besar bagi banyak perusahaan. Pengalaman bermedsos anda dapat disinergikan dengan misi perusahaan yang membutuhkannya. Hal tersebut bisa menjadi langkah awal berbisnis dengan modal kemampuan unik yang anda asah sejak dini.

Membuat Konten Digital
Saat ini ada hampir 2 miliar situs web di dunia dan semua butuh konten bagus agar bisa bertahan di tengah kompetisi yang kian ketat.

Bagian menarik dari bisnis semacam ini adalah sifatnya yang fleksibel, bisa diatur berdasarkan bakat dan keahlian anda. Perusahaan dan situs memerlukan semua jenis konten untuk menarik perhatian massa.

Anda dapat memulai perusahaan konten yang menyediakan materi tertulis, konten video digital, konten desain grafis atau konten audio, seperti musik dan podcast.

Penjualan Langsung dan Pemasaran dengan Sistem Jaringan
Gagasan dasarnya adalah anda membuat bisnis sendiri secara mandiri dengan menjual produk atau layanan perusahaan. Penjualan langsung atau pemasaran sistem jaringan sangat populer untuk produk-produk nutrisi dan kosmetik, namun tetap ada peluang untuk melakukannya di banyak industri lain.

Manfaat terbesar bisnis model ini adalah anda mendapatkan semua produk, dukungan pemasaran, dan panduan yang dibutuhkan dengan potensi penghasilan tak terbatas.

Bisnis Properti
Berinvestasi pada properti seringkali merupakan strategi yang baik untuk membangun kekayaan. Anda bisa mencoba metode klasik membeli properti lalu menyewakan atau menjualnya untuk mendapat keuntungan. Atau mengikuti tren saat ini, membeli properti lalu menyewakannya untuk jangka pendek bagi para turis yang punya anggaran minim, salah satu situs yang menawarkan kerjasama ini adalah Airbnb.

Pelatihan 
Di dunia profesional saat ini, orang selalu mencari cara mengembangkan keterampilan untuk kemajuan karir mereka. Adapula orang-orang yang ingin mengembangkan kehidupan pribadi mereka juga.

Jika anda mengetahui kiat-kiatnya dan dapat mentransfer keterampilan atau kebijaksanaan itu kepada orang lain, maka anda dapat memulai bisnis pelatihan. Baik itu bermain gitar, pemrograman komputer, atau keahlian yang lebih luas seperti penjualan atau bagaimana menjaga kebugaran. Bisnis pelatihan terbukti sangat menguntungkan dengan sedikit atau bahkan tanpa modal awal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x