Mohon tunggu...
syarifuddin abdullah
syarifuddin abdullah Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat Seni dan Perjalanan

Ya Allah, anugerahilah kami kesehatan dan niat ikhlas untuk membagi kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mobil Pengawal Presiden Mengalami Kecelakaan di Tol Jagorawi?

16 April 2017   06:40 Diperbarui: 17 April 2017   08:24 585 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seperti diberitakan oleh banyak media dan beredar viral di Medsos, pada Sabtu 15 April 2017, sekitar pukul 15.30, sebuah mobil jenis Jeep Mercy G Class (Nopol B-1347-RFT) terbalik di jalan tol Jagorawi km 28+200, sebelum pintu tol Sirkuit Sentul. Dan berkat seorang pengguna jalan yang cekatan merekam kejadian itu, publik kemudian mengetahui bahwa mobil Jeep Mercy itu adalah bagian dari rangkaian terakhir konvoi pengawalan Presiden yang sedang menuju Bogor.

Kronologi:

Sabtu siang menjelang sore, iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Jokowi bergerak dari Jakarta ke arah Bogor.

Sekitar pukul 15.30, konvoi melintas di KM 28+200, dan terlihat ada sebuah mobil jenis Fortuner warna hitam berhenti, karena mogok,
di bahu jalan sebelah kanan jalan tol, posisinya menempel ke pembatas tengah jalan tol.

Lalu, bagian depan konvoi Presiden sudah melewati mobil Fortuner yang megok itu, tiba-tiba ada mobil umum yang berusaha memotong bagian belakang iring-iringan konvoi yang tertinggal rombongan.

Karena berupaya tidak memberi ruang kepada mobil umum tersebut, mobil Jeep Mercy yang berada di ekor konvoi bergeser agak ke kanan - dan tak bisa terhindarkan lagi: brraakk, Jeep Mercy menabrak bemper belakang Fortuner yang sedang berhenti/mogok itu.

Seusai menabrak bemper belakang Fortuner, kayaknya sang supir Jeep Mercy tak bisa mengendalikan kendaraannya, lalu mengalami oleng, dan akhirnya terbalik di jalan tol. Posisi terakhir mobil Jeep Mercy terseret sekitar 25 meter dari posisi mobil Fortuner.

Setelah kecelakaan, sebagian rombongan Presiden ikut berhenti dan membantu evakuasi. Sementara mobil Presiden dan rombongan intinya terus melanjutkan perjalanan ke arah Bogor.

Mobil Jeep Mercy pengawal Presiden itu tak berpenumpang, hanya supir. Dan posisinya dalam rombongan adalah mobil cadangan dan merupakan rangkaian terakhir dari iring-iringan rombongan Presiden.

Mobil Fortuner yang mogok di jalan tol itu juga dalam keadaan kosong, sudah ditinggal supir dan penumpangnya. Belum ada keterangan, kenapa dan kapan ditinggal oleh supir dan/atau penumpangnya.

Begitu yang saya pahami dari penjelasan seadanya Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi ke media.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan