Mohon tunggu...
Ryufani
Ryufani Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Suka deadline

Menulis, membaca dan berpergian. Belum memiliki apa-apa.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Kenapa Kita Ada?

18 September 2021   18:50 Diperbarui: 18 September 2021   18:57 151 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kenapa Kita Ada?
Manusia yang sedang bekerja.

Kenapa kita harus menjalani kehidupan?

Jika kita tidak bernafas dengan oksigen, kemungkinan besar kita akan meninggal. Tuhan memberikan oksigen untuk kita bernafas secara percuma, apakah hal itu perlu disyukuri?

Kita hidup sebagai manusia yang bukan satu-satunya hidup di planet bumi ini. Ada miliaran insan yang bernafas dalam setiap harinya, yang mana mereka memiliki keperluan yang sama tetapi berbeda tujuan hidupnya. 

Kita dilahirkan tidak dengan keinginan kita melainkan perbuatan orang tua kita yang penuh nafsu saat proses pembuatanya dan parahnya kita tidak diberitahui tentang apa yang harus kita lakukan didunia Ini.

 Untungnya kita memiliki orang tua yang merawat, mendidik dan membesarkan anaknya, terlepas bahwa itu adalah tanggung jawabnya sebagai orang tua. Kita ketika kecil, berasa bahwa kita tidak membutuhkan apa-apa. Kita hanya berpikir jika mau apa-apa tinggal merengek ke orang tua. Apa yang terjadi ketika kita tidak memiliki orang tua? 

Lahir dengan keterbatasan ekonomi yang membuat kita berusaha dengan tenaga kecil, seharusnya ada seseorang yang menyayanginya, aku tidak bisa membayangkan jika hal itu menimpaku. Siapa yang salah? Orang yang membuat anak tanpa berpikir panjang atau kedepannya dan yang disayangkan adalah; kenapa tuhan mengizikan itu terjadi?

Semakin lama kita hidup di dunia ini, semakin banyak hal yang kita akan datangi. Sebagai manusia kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. 

Kita merasa bingung ketika dihadapi hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Apa yang harus kita lakukan agar kehidupan terus berjalan? 

Jawabanya: melawan atau berpasrah dengan keadaan. Saya yakin semua manusia bisa melewati sebuah keadaan apapun itu, dengan segala cara yang pastinya berbeda. Inilah alasan kenapa saya menulis ini tentang apa yang perlu kita lakukan untuk tetap bisa menjalani kehidupan yang baik, menurut pandangan saya sendiri.

Hal apa yang perlu lakukan untuk menjalani kehidupan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan