Mohon tunggu...
Rynaldi MonangPulungan
Rynaldi MonangPulungan Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

kuliah kerja nyata

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Membangun Perekonomian UMKM di Masa Pandemi ke Endemi di Wilayah RT 02 RW 01 Asemrowo Surabaya

5 Juli 2022   11:01 Diperbarui: 5 Juli 2022   11:09 23 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Nama                    : Rynaldi Monang Pulungan

Nbi                         : 1311800100

DPL                        : Dr. Erny Herlin Setyorini, S.H., M.H.

KKN REGULER 21

Banyaknya dampak dari adanya COVID-19 yang menyebabkan mulai dari perekonomian, pendidikan bahakan sampai kematian yang terus menggulir di Negara ini. 

Dampak pada COVID-19 sendiri terjadi sangat drastis dari berbagai segi kehidupan. Selam pandemi ini Pemerintah menerapkan kebijakan untuk tetap tinggal dirumah atau stay at home supaya bisa meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona. 

Kebijakan tersebut membuat masyarakat bisa membatasi pergerakannya untuk terus memenuhi kehidupan, sampai-sampai menimbulkan stress, hilangnya penghasilan, berkurangnya akses ke berbagai layanan, dan hubungan sosialnya terganggu yang dialami masyarakat.

Banyaknya dampak yang terjadi pada masa pandemi ini,  yang merengut korban jiwa keluarga kita sendiri, dan terutama masalah perekonomian yang sangat memurun drastis disebabkan adanya putusnya hubungan kerja  dan dirumahkan untuk masa PPKM. Bantuan dari pemerintah pun tidak cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu mata kuliah yang harus dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Mata kuliah ini merupakan wujud nyata pengadian mahasiswa kepada masyarakat secara intridisipliner, institusional dan kemitraan sebagai selah satu bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. 

Setelah mahasiswa mendapat ilmu dalam pendidikan, mahasiswa diharap mampu mengimplementasikan wawasan ilmu pengetahuan yang dapat lebih luas serta mendapat pengalaman di lingkungan masyarakat. Pelaksanaan KKN ini tentunya dapat terlaksana dengan baik dan efisien, maka dari itu KKN diharapkan mampu memberikan motivasi, membangun, dan memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan