Mohon tunggu...
Ryan
Ryan Mohon Tunggu... Teknisi - Penulis

Ryan adalah seorang penulis di beberapa platform penerbit konten.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar dari Rasa Ingin Tahu Hanya dengan HP

17 Desember 2019   04:57 Diperbarui: 17 Desember 2019   04:58 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak kecil yang mempunyai rasa penasaran tinggi | Anak kecil, sumber pixabay.com

Halo sobatku, kali ini Kak Ryan menulis blog di kompasiana. Dipostinganku yang pertama ini aku mau sedikit kenalan dulu nih, gimana aku bisa kenal sama blogging dan internet.

Sebenarnya tahun lalu aku sudah tertarik dengan teknologi elektronika, sehingga aku menjadi seorang montir yang suka merusak barang. Pada hari lalu secara tidak sengaja aku menemukan buku yang berjudul "Teknologi Informasi Dan Komunikasi" di gudang ronsokan. Nah barulah pada masa itu aku mengenal google, facebook, website.

Dengan HPku yang masih menggunakan GPRS aku semakin penasaran, kebiasaanpun mulai berubah dari sms-an sekarang lebih suka main GPRS. Oh iya, 7 tahun lalu akses internet nya gak secepat sekarang dibutuhkan waktu 1-2 menit untuk meloading satu halaman web saja.

Ketertarikanku dari elektronika bergeser sedikit ke dunia IT dan disinilah perjuanganku dimulai menjelajah internet lebih dalam demi memuasakan rasa penasaran saya hingga akhirnya saya bisa mengenal koding HTML, CSS, JavaScript, dan lain lain.

Dan sekarang aku menyukai keduanya Elektronika dan IT keduanya menurutuku merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan. Aksiku dalam belajar memang dirasa cukup lambat, karena aku hanya bermodalkan HP biasa dengan teknologi GPRS.

Seiring berkembangnya teknologi harga HP pun menjadi lebih murah, sehingga aku bisa meningkatkan perangkat kesukaanku yang tadinya GPRS naik jadi Edge, naik lagi jadi 3G dan H+, terus sekarang berada di posisi 4G.

4 tahun yang lalu memang belum secanggih sekarang,   kalau dulu saya mau beli webhosting atau produk virtual diinternet sulit sekali metode pembayaranya. Pada era 2018 muncullah sistem pembayaran pulsa hingga inilah yang menjadi jalan utama dalam bisnis diinternet. Tapi cara itu terlalu beresiko dan mahal, hingga pada akhiran 2018 munculah banyak sekali dompet-dompet dital yang bisa digunakan dengan mudah. Bahkan isi saldonya tanpa kartu bank juga bisa melalui alfamart.

Hmm kesulitan yang aku alami beberapa tahun lalu memang benar-benar terasa ya, kalau aku belajar lebih banyak pada dan membaca lebih banyak informasi pada masa itu pasti skill programingku udah 70% .

Sahabat semua gimana nih? Ada yang sama seperti aku, punya rasa ingin tahu yang tinggi tapi terhambat karena tak ada teknologi yang memadai tak sanggup beli laptop kalau dulu harganya mungkin gak semurah sekarang hehehe.

penulis : Ryan Jauhari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun