Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Rembang
Rutan Kelas IIB Rembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang, Kementerian Hukum dan HAM RI

Instansi Kepemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Terbaring Lemas di Depan Rutan, Begini Respon Petugas Layani Pengunjung

6 Februari 2024   18:54 Diperbarui: 6 Februari 2024   19:01 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rembang, INFO PAS - Ada salah satu momen tak terduga siang ini di Rutan Kelas IIB Rembang. Tepatnya pada waktu jam layanan kunjungan terdapat salah satu pengunjung yang tengah terbaring lemas di Halaman Depan Rutan, Selasa (6/2/24).

Mengetahui hal tersebut, Pegawai Rutan Rembang yang saat itu tengah bertugas segera bergegas membantu dan membawa pengunjung tersebut ke Klinik Pratama Rutan Rembang.

Kepala Rutan Rembang, Irwanto yang saat itu tengah berada di lokasi kejadian langsung mengintruksikan anggotannya untuk membawa ke Klinik dan menghubungi Tim Medis dari Puskesmas.

"Kejadian bermula saat saya sedang berada di depan kantor dan baru saja selesai dari kegiatan di luar. Melihat salah satu pengunjung nampak lemas dan berbaring di kursi depan kantor, saya langsung meminta bantuan petugas yang tengah berjaga untuk menghubungi tim dari Puskesmas dan membawa pengunjung tersebut ke Klinik Rutan guna mendapat perawatan lanjutan." Terang Irwanto.

"Usai mendapat perawatan di Poliklinik, kamudian kami menghubungi Tim Public Safety Center (PSC) untuk menyediakan ambulans guna merujuk ke RSUD Rembang. Kami juga telah menghubungi keluarga yang bersangkutan untuk mendampingi di RSUD."imbuhnya.
 
Humas Rutan Rembang mencoba menggali informasi lebih dalam dengan salah satu Warga Binaan yang merupakan anak dari pengunjung tersebut.

"Tadi pas besuk saya kesini, ibu saya sudah keliatan lemas pak. Tadi juga dekat dengan saya sambil tiduran. Pas mau pulang berhentiin bus malah tambah lemas trus dibawa ke Klinik Rutan dan saya dikabari langsung nemui ibu saya."ucap S salah satu Warga Binaan Rutan Rembang.

"Saya ucapkan terimakasih pak, khususnya petugas yang telah membantu ibu saya, semoga ibu saya tidak kenapa-kenapa dan bisa segera sembuh kembali. Saya juga minta tolong untuk diberi informasi pak, terkait perkembangan ibu saya."ujarnya.

Menjadi salah satu instansi pelayan publik di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, tentunya sudah menjadi tugas pokok Rutan Rembang dalam memberikan pelayananan terbaik bagi Masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun