Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Habis Dihanyutkan Banjir, BIMKER Pertanian WBP Rutan Majene Kembali Disegarkan

22 November 2022   13:47 Diperbarui: 22 November 2022   13:54 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RutaNe_Info_-_Pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Majene beberapa waktu lalu, lahan pertanian Rutan Majene juga ikut hanyut dan gagal panen.

Upaya Rutan Kelas IIB Majene untuk tetap menjalankan kegiatan pertanian oleh WBP yang merupakan salah satu pembinaan kemandirian kembali menghijaukan area beranggang sebagai lahan pertanian tersebut.

Dibawah pengawasan Ka. KPR (Rifai) dan Penjaga POS & Area Beranggang (Burhanuddin), beberapa Warga Binaan yang mendapat pembinaan kemandirian khususnya bidang pertanian melakukan pembersihan dan penghijauan kembali lahan pertanian yang layu di landa banjir. (Selasa, 22 November 2022)

"Saat banjir, lahan pertanian area beranggang Rutan Majene habis layu karena banjir. Seluruh tanaman dan sayuran yang sebelumnya dirawat dengan baik habis. Tetapi musibah tidak bisa kita hindari, hikmah yang bisa kita dapatkan dari banjir ini yaitu penyegaran dan penghijauank kembali untuk lahan pertanian kita" tutur Rifai.

dokpri
dokpri
Beberapa bagian lahan sudah mulai tertanam jenis sayuran, pembinaan kemandirian terkhusus pertanian akan dimaksimalkan seiring berjalannya waktu.

Mansur (Kepala Rutan Kelas IIB Majene), selaku salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kantow Wilayaha Kementerian Hukm & HAM Sulawesi Barat tetap berpaya untuk menjalankan kegiatan pembinaan kemandirian untuk Warga Binaan dan berharap pembinaan tersebut bisa menjadi bekal meraka pada saat bebas nanti. (mz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun