Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Pegawai

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Wakil Bupati Bangka Sampaikan RPJMD 5 Tahun

8 Oktober 2018   20:37 Diperbarui: 8 Oktober 2018   20:51 344 6 2
Wakil Bupati Bangka Sampaikan RPJMD 5 Tahun
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menterahkan berkas rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka kepada Ketua DPRD Kabupatn Bangka Parulian(Hendra/Humas Bangka)

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Bangka 2019 - 2023 di rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (8/10).

Syahbudin mengatakan, penyusunan rencana awal RPJMD sebagai pedoman pembangunan lima tahun mendatang di kabupaten Bangka yang merupakan pengendalian dan evaluasi. RPJMD juga sebagai rencana pembangunan daerah kabupaten Bangka, yang diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat.

Sedangkan arah kebijakan pembangunanan yang tertuang dalam RPJMD mengacu kepada Visi dan misi kabupaten Bangka adalah Bangka Sejahtera dan Mulia yang selanjutnya disebut " Bangka Setara". Bangka Setara merupakan perwujudan secara utuh menciptakan posisi kesejahteraan dan kesamaan tingkat harkat dan martabat, serta pemerataan keadilan dan tingkat kesejahteraan pembangunan ekonomi dan sosial bagi seluruh masyarakat kabupaten Bangka. Sedangkan untuk mewujudkan visi tersebut ada 5 misi yang dilaksanakan yaitu

  • Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi.
  • Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas
  • Mewujudkan pemerataan pembangunan infratruktur antar wilayah
  • Mewujudkan gerbang kota pariwisata yang berskala internasional
  • Mewujudkan perekonomian daerah berdaya saing dan berkelanjutan

Penyampaian RPJMD Kabupaten Bangka akan dilakukan beberapa tahap di DPRD Kabupaten Bangka, hingga akhirnya akan disyahkannya RPJMD Kabupaten Bangka lima tahun mendatang sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan di kabupaten Bangka.Rancangan awal RPJMD kabupaten Bangka itu akan dibahas antara pihak eksekutif dan anggota DPRD Kabupaten Bangka.

dok humas Bangka
dok humas Bangka
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka dengan acara tunggal penyampaian rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka 2019 - 2023, dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, yang dihadiri 29 orang anggota dewan, dari jumlah keseluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka 35 orang. Selain itu rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka juga dihadiri para pejabat Pemkab Bangka, forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Bangka, organisasi massa dan undangan lainnya.

Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka (dook Humas Bangka)
Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka (dook Humas Bangka)
Sementara itu rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka berjalan tertib dan lancar kendati ditengah aksi unjuk rasa warga yang mengataskan utusan dari kecamatan Riau Silip dan Belinyu yang menginginkan wilayah Belinyu dan Riau Silip dimekarkan menjadi kabupaten Bangka Utara. Aksi unjuk rasa berlangsung ditengah guyuran hujan itu juga berjalan tertib di halaman bagian belakang gedung DPRD Kabupaten Bangka. ( Rustian Al Ansori )