Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

"Ingat Dalam MenulisLuangkan Waktu Jangan Nunggu Waktu Luang"

3 September 2022   13:22 Diperbarui: 3 September 2022   13:46 115 7 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam wa graup MB 27 pada tanggal 30 - Agustus 2022 ada kata - kata yang bagus dan banyak maknanya nya yang di tulis oleh Narasumber dan juga moderator  Pak Dail Mpd sebagai team solid omjay di kelas belajar wa PGRI.

Yaitu ' Ingat dalam menulis Luangkan waktu ,jangan nunggu waktu luang ,maka saya tulis dan saya renungkan arti dari kata - kata tersebut.

Om Jay dan Narasumber yang lainnya tulislah apa yang anda lihat ,baca,rasakan ,dengarkan itu adalah betul dan mengarti kata - kata tersebut untuk berpacu dalam mengajarkan apa yang kita dapatkan baik ilmu Daan tulisan .

Menulis lah dalam keseharian selagi kita sehat dan ada waktu di sela- selabkita bekerja satu jam atau lebih untuk menulis dan membaca.cuman dalam prakteknya kita di sesuaikan kondisi masing- + masing,asalkan di jadikan rutin dalam keseharian yang kita lakukan.

Menulis dan membaca jangan menunggu waktu luang ,kalau hal ini ada didirika kita apa yang iharapakan atau yang dihasilkan pada hari ini ,bulan ini ,tahun ini.

Dalam pelaksanaan untuk mengartikan kata - kata " ingat dalam menulis  Luangkan waktu ,jangan nunggu waktu luang juga tidak akan pernah ada hal ini .Maka disesuaikan dengan diri kita dalam kesehariannya dan mengolahnya agar benar - benar di lakukan setiap hari selama siang dan malam dalam kuru.   24 jam pelajaran

Dalam menulis juga kita harus  waktu juga  aturan - atur yang berlaku di negara tentang kepenulisan perlu membaca .

Dok pribadi
Dok pribadi

Banyak buku di baca ,untuk proses penulisan sebagi bahan referensi atau juga menambah ilmu pengaturan 

Apabila ada yang terkendala  kemalas maka obatnya adalah semangat pasti   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan