Mohon tunggu...
rumahcincinkawin
rumahcincinkawin Mohon Tunggu... cincin kawin berlian emas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jual berbagai jenis cincin kawin dari berbagai bahan emas, palladium, platina, perak.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tips Memilih Cincin Nikah yang Tepat untuk Momen Sakral Kamu

8 Maret 2019   12:08 Diperbarui: 21 Juli 2019   19:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Memilih Cincin Nikah yang Tepat untuk Momen Sakral Kamu
Sumber: https://www.rumahcincinkawin.com

Cincin nikah merupakan salah satu simbol yang sakral dalam sebuah pernikahan. Itulah kenapa cincin kawin biasanya terbuat dari emas, platinum, perak, paladium dan logam mulia lainnya. Cincin merupakan yang paling berkesan dan tak tergantikan. Kali ini kamu perlu tahu nih tips-tips memilih cincin pernikahan untuk momen sakralmu.

Pilih jenis cincin yang sesuai budget

Kamu bisa mulai dengan menentukan logam apa yang digunakan dalam membuat cincin tersebut. Pastinya, tiap logam mulia akan memiliki harga yang berbeda. Misalnya, cincin emas tentu lebih mahal dibanding cincin perak. Kamu harus menyesuaikan menyesuaikan dulu dengan budget kamu miliki, yah!

Cari Waktu yang Pas Untuk Memilih Bersama 

Sebaiknya beli cincin nikah ketika masih 6 bulan menjelang pernikahan. Sebab, setiap toko perhiasan butuh waktu lebih dari 1 bulan untuk membuat satu cincin baru, sedangkan waktu lainnya diperlukan agar Anda dan pasangan bisa santai memilih.

Survey Toko Perhiasan Dulu

Tiap-tiap toko, tentunya akan memiliki harga yang berbeda untuk setiap produk yang dijualnya. Maka, setelah kamu dan pasangan memastikan desain, bahan dan ornamen dari cincin, kamu sudah mulai dapat membandingkan harga, untuk mendapatkan harga yang paling tepat dan masih terjangkau.

Pastikan, pilih harga ini bukan sekedar untuk berhemat. Namun, dana berlebih dapat kamu alihkan untuk kebutuhan lain, seperti busana pengantin, makeup artist, dekorasian, dan sebagainya.

Pilih Desain Cincin yang Tepat

Pilihlah desain yang tepat dan disukai oleh kamu dan pasangan. Model yang tepat akan terlihat cocok dipakai dan menjadikan penggunanya tampak lebih anggun atau maskulin.

Jangan memilih cincin yang hanya tampak bagus di tangan wanita, namun terlihat aneh di tangan pria. Begitu pun sebaliknya. Hindari desain cincin yang terlalu tipis, jika kamu merupakan pekerja lapangan, agar tak mudah patah. Disarankan untuk pilih bahan cincin yang kokoh seperti bahan palladium ataupun platina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x