Mohon tunggu...
Nurul Islamirisya
Nurul Islamirisya Mohon Tunggu... Penulis - Founder @asiboostertea ABT Pelancar ASI, author

Owner www.asi.web.id

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Mudik Plong dengan Kemudahan Transaksi Digital

26 Mei 2022   15:36 Diperbarui: 26 Mei 2022   15:44 47 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Top up Brizzi dengan BRImo. Sumber: Dok. Pribadi.

Mudik tahun 2022 kali ini tampaknya ditunggu-tunggu oleh berjuta-juta rakyat Indonesia. Ini efek dari keinginan mudik yang di'empet-empet' selama dua tahun. Bahkan kebiasaan orang Madura seperti saya yang punya tradisi toron, mengabaikan hal itu. Toron adalah mudik di saat lebaran Idul Adha. Karena sudah lama tidak mudik, mayoritas perantau Madura melakukan mudik juga di lebaran Idul Fitri ini.

Meski eyang, mbah, dan orang tua di Madura sudah tidak ada karena sudah meninggal, setidaknya di sana ada budhe. Budhe yang satu ini tinggal bersebelahan di rumah eyang yang dulu. Kini menjadi pusat silaturahmi saudara-saudara. Selepas shalat Idul Fitri, sanak saudara berkumpul makan opor Bersama di rumah budhe.

Bangkalan menjadi kota jujukan saya. Saya berangkat dari Sidoarjo. Perlu sekitar 2 jam untuk sampai ke Bangkalan. Selama perjalanan, saya sudah membayangkan berbagai kuliner yang bisa dinikmati jika ke Madura. Bebek Sinjay, Bebek Songkem, Nasi Amboina, Nyalete'. Namun kuliner menggiurkan itu pasti tutup karena lebaran. Jadilah saya hanya berharap opor lezat buatan budhe.

Sebelum mudik, meski perjalanan singkat, saya harus menyiapkan segalanya. Selain kebutuhan keluarga, saya juga harus menyiapkan dompet digital agar tidak ada kendala. Masuk tol kan, harus melakukan tap kartu e-toll. Jangan sampai antrian di gerbang tol menjadi panjang gara-gara saya kehabisan saldo, lalu orang-orang di belakang saya geram menunggu saya top up saldo.

BRImo adalah solusi mudah dan cepat karena BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang menyediakan segala transaksi digital dengan mudah, aman, dan cepat. Dengan BRImo, kita dapat mengisi sendiri kartu e-toll seperti Brizzi. Tinggal pilih menu isi ulang-Brizzi-masukkan nomor kartu-masukkan nominal-selesai.

Kemudahan transaksi lainnya dari BRI adalah ketika butuh uang tunai, sementara kita jauh dari kota. Bersyukur sekali Agen BRILink mudah ditemui. Agen BRILink ini bagai mini ATM BRI yang dimiliki perseorangan seperti pemilik warung. Di sana kita dapat melakukan setor tunai, tarik tunai, membayar segala tagihan, dll. Jadi, meski di tempat terpencil sekalipun, kalau bertemu tetangga di kampung yang sebagai Agen BRILink, mudah urusannya. Tinggal tarik tunai di dia.

Satu lagi enaknya pakai BRImo. Di Ramadan ini kan kalau bisa usahakan rutin sedekah. Sedekah sekarang gampang, bisa digital juga. Begitu ada info badan yang punya program sedekah, saya usahakan saat itu juga. Apalagi kalau terima pembayaran Transaksi QRIS. Transaksi QRIS makin mudah dilakukan dengan BRImo. Sedekah pun bisa sambil di jalan atau kampung halaman.

Begitulah cerita mudik saya yang penuh kemudahan. Bagaimana cerita mudikmu? Semoga berbahagia dengan kumpul keluarga ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan