Mohon tunggu...
Rulli Rachman
Rulli Rachman Mohon Tunggu...

"talk with me about football, travelling, camping, books, coffee even engineering..."

Selanjutnya

Tutup

Wisata

[One Day Trip] Curug Pangeran

13 Mei 2017   01:32 Diperbarui: 13 Mei 2017   04:02 2510 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[One Day Trip] Curug Pangeran
hujan saat menyusuri akses ke Curug Pangeran / dokumentasi pribadi

Awalnya saya dan istri kepingin camping lagi dengan anak-anak. Tapi mengingat saat ini musim hujan masih belum berhenti akhirnya kami memutuskan untuk pergi One Day Trip saja. One day trip, datang, bongkar tenda, masak-masak, main, pulang. Saya sempat tanya-tanya ke Irvan, salah satu teman yg jg cukup giat family camping. Oleh belio direferensikan utk ke Curug Panjang. Tapi saya agak kurang sreg euy karena curug panjang itu arah ke Puncak (biasaa, alasan klasik...maceettt).

Lalu istri dapet referensi dari temannya utk ke Curug Pangeran di Bogor. Saya sih belum lihat foto-foto lokasinya tapi katanya lumayan oke. Meluncur lah kami kesana, ke kawasan Gunung Bunder, kaki Gunung Salak. Berangkat dari rumah jam 07.20 sampai lokasi jam 10.30.

akses jalan kawasan Gunung Bunder / dokumentasi pribadi
akses jalan kawasan Gunung Bunder / dokumentasi pribadi
Sampai ditempat turun hujan. Tenda didirikan dgn perjuangan oleh istri saya yg perkasa haha. Anak-anak menyantap makan siang dgn lahap ; indomie rebus, telor puyuh rebus dan kornet. Pas cuaca sedikit terang kami pasang hammock dan bermain, sebelum akhirnya turun ke Curug.

ber-hammock ria / dokumentasi pribadi
ber-hammock ria / dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
curug tampak atas / dokumentasi pribadi
curug tampak atas / dokumentasi pribadi
Overall lokasinya lumayan, camping ground cukup luas. Parkiran dan toilet tersedia dan ada warung disekitarnya. Hanya saja akses menuju lokasi curug pangeran agak tricky, plus jalan keatasnya berbatu-batu dan rusak. Untuk ke curug masih harus turun lagi sekitar 100 m. Perlu berhati-hati kalau hujan karena licin, disarankan pakai sandal outdoor lebih aman.

Biaya :
 - masuk kawasan gn bunder : 15.000 per orang dewasa
 - masuk curug : 10.000 per org dewasa
 - parkir : 10.000

Oya disekitarnya masih ada lagi Curug yg lain seperti Curug Kondang, Curug Ngumpet dll. Dan sepertinya harus keluar uang lg utk masuk ke tiap-tiap curug tsb.

Demikian lah wiken kami. Wiken tanpa ke Mall dan gak harus mahal...

*) Note : one day trip ini dilakukan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 yang lalu.

VIDEO PILIHAN