Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Meksiko, Tim "Samurai Biru" Mendekati Ambisinya Meraih Emas Olimpiade 2020

27 Juli 2021   07:17 Diperbarui: 27 Juli 2021   07:18 4802 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Meksiko, Tim "Samurai Biru" Mendekati Ambisinya Meraih Emas Olimpiade 2020
Tim Samurai Biru (sport.detik.com)

Jepang setidaknya semakin mendekatkan dirinya untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di negaranya sendiri.

Apapun itu, Jepang juga kini sudah menghapus dendam lama terhadap Meksiko.

Pada laga match day kedua yang digelar di Stadion Saitama, Minggu (25/7/2021) malam WIB Tim Samurai Biru mengalahkan Meksiko dengan skor 2-1.

Pada Olimpiade London 2012, Jepang gagal menembus partai puncak, setelah di semifinal mereka dikalahkan Meksiko dengan skor 1-3. Yang mana pada akhirnya Meksiko lah yang membawa pulang medali emas sepakbola pada waktu itu.

Di perebutan medali perunggu, Jepang juga kalah dari Korea Selatan.

Dengan dua kemenangan yang sudah diperolehnya di Grup A Olimpiade Tokyo 2020, maka Jepang sudah memastikan diri ke perempatfinal. Pada match day pertama, Jepang menundukkan Afrika Selatan dengan skor 1-0 lewat gol dari pemain Real Madrid Takefuso Kubo di pertengahan babak kedua.

Kini "Lionel Messi"nya Jepang juga berperan memberikan kemenangan kepada negaranya. Dari skor 2-1 untuk kemenangan Jepang atas Meksiko, Takefuso Kubo mencetak satu gol ketika laga baru saja bergulir 6 menit melalui assist dari Ritsu Doan.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke 11 lewat titik putih. Ritsu Doan yang memberikan assist bagi terciptanya gol pertama, berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. 2-0.

Meksiko baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke 85 lewat skema tendangan bebas yang langsung memasuki gawang Jepang yang dikawal Kosei Tani. 2-1.

Tidak ada lagi gol tercipta, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-1 tetap bertahan milik Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x