Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Tak Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Benarkah karena "Main Mata"?

25 Juli 2021   09:16 Diperbarui: 25 Juli 2021   10:01 295 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Italia Tak Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Benarkah karena "Main Mata"?
Timnas Italia (bolasport.com)


Tokyo 2020 sudah mulai digelar, dari sejumlah cabang olahraga, termasuk sepakbola, olahraga yang paling populer di seluruh dunia.

Dari 16 negara cabang sepakbola yang ikut di Olimpiade ke 32 ini tidak semua negara-negara yang dibilang jagoan mengolah si kulit bundar ini yang berpartisipasi.

Dua di antaranya adalah Italia dan Inggris, yang mana keduanya baru saja keluar sebagai juara dan runner-up Piala Eropa 2020.

Kendati syarat sepakbola di Olimpiade adalah para pemain muda (23 tahun, ditambah beberapa orang seniornya), akan tetapi mengapa Italia dan Inggris yang bahkan banyak dihuni para pemain muda tidak berpartisipasi di Tokyo?

Akan tetapi khusus di Olimpiade Tokyo 2020 ini Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) mengubah aturan syarat pemain sepakbola di Tokyo menjadi 24 tahun, karena Olimpiade ini sempat tertunda dari jadwal yang seharusnya digelar tahun lalu. Akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan regulasi di benua biru. Syarat satu negara Eropa bisa berpartisipasi di Olimpiade Tokyo adalah minimal mencapai babak semifinal Piala Eropa U-21.

Jadi jelaslah mengapa tim yang berjuluk Gli Azzurri dan The Three Lions itu tidak berpartisipasi di Tokyo.

Sangat disayangkan memang. Coba saja lihat para pemain Italia di Piala Eropa 2020 sejatinya mereka masih menjadi bagian dari tim U-21.

Mereka antara lain, Federico Chiesa, Manuel Locatelli, Nicolo Barella, atau Alessandro Bastoni. Belum lagi nama-nama lainnya. Apa jadinya jika Italia ikut? Kesempatan medali!

Sangat disayangkan Italia U-21 tidak dapat mencapai semifinal di Euro U-21 2019 lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan