Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Raffi Ahmad dkk Beli Cilegon United, Sinyal Baru Dunia Sepak Bola?

30 Maret 2021   10:05 Diperbarui: 30 Maret 2021   10:23 143 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raffi Ahmad dkk Beli Cilegon United, Sinyal Baru Dunia Sepak Bola?
Cilegon United (bolasport.com)


Setelah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membeli Persis Solo, klub Liga 2, dengan saham mayoritas 40 persen, kini kembali anak-anak muda berkiprah di dunia sepakbola tanah air.

Ramai diberitakan Jika presenter Raffi Ahmad telah mengakusisi klub Liga 2 lainnya yaitu Cilegon United terhitung mulai Sabtu, 28 Maret 2021 lalu.

Publik sejatinya hanya mengenal Raffi Ahmad, seorang public figure. Akan tetapi Raffi tidak sendirian. Bersama dua orang muda lainnya, Raffi join mengakuisisi tim yang berjuluk The Volcano itu.

Kedua temannya itu adalah Rudy Salim, seorang pengusaha yang bergerak dalam bisnis mobil mewah. Satunya lagi adalah Dony Oskaria, seorang komisaris atau Wakil Direktur Utama perusahaan penerbangan Garuda Indonesia.

Nama Raffi Ahmad kontan menjadi trending topic begitu akun klub Kota Baja itu resmi mengumumkan pemilik baru tim yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, itu.

Dalam sejarahnya, Cilegon United ini didirikan pada tahun 2012. Pada tahun itu juga Cilegon United berhasil keluar sebagai juara Divisi 3.

Sebagai juara zona Banten, Cilegon United berhak tampil di Divisi 2. Di musim berikutnya, tim Kota Baja ini bahkan menjadi juara Divisi 2 setelah menggulung 6-3 Jember United. 

Dengan demikian, mereka berhak promosi ke Divisi I. Hebatnya lagi, Cilegon United bahkan menjadi juara lagi, di Divisi 1 Liga Indonesia 2014 dengan menundukkan lewat adu penalti 3-0 Persibat Batang.

Sebagai juara Divisi 1, mereka berhak promosi ke Divisi Utama.

Di Liga 2 Indonesia 2019 lalu, Cilegon United bertengger di posisi ke 7 klasemen akhir wilayah barat.

Suatu prestasi yang cukup membanggakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x