Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar Cedera Lagi, PSG Bisa Disingkirkan Barcelona di Liga Champions

14 Februari 2021   09:01 Diperbarui: 14 Februari 2021   09:07 158 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Neymar Cedera Lagi, PSG Bisa Disingkirkan Barcelona di Liga Champions
Neymar cedera lagi (bola.com)


Euforia kemeriahan Liga Champions mulai bergulir kembali pekan depan. Turnamen paling bergengsi antara jagoan sepakbola klub-klub Eropa ini mulai memasuki babak 16 besar.

Pada Rabu (17/02/2021) dinihari WIB, PSG akan bertandang ke Camp Nou di leg pertama 16 besar melawan Barcelona.

Ada yang dirisaukan oleh Les Parisiens jelang laga penting tersebut. Ini lantaran salah satu pilar andalan mereka, Neymar, lagi-lagi dibekap cedera dan sangat mungkin tidak bisa dimainkan melawan mantan klub "si tengil" itu sendiri.

"Si tengil" adalah julukan bagi Neymar yang sering mengelabui wasit dengan pura-pura dilanggar oleh lawan, sehingga bahkan menyebabkan wasit memberikan hadiah penalti.

Namun di balik sikapnya itu, pada faktanya memang pemain Timnas Brasil itu sangat rentan cedera. Tak usah diuraikan berapa kali dia naik turun meja operasi. Di PSG (Paris Saint-Germain) saja sejak kedatangannya di klub kaya raya itu pada tahun 2017, "si tengil" sudah lima kali naik meja operasi.

Neymar yang dibeli dengan nilai transfer yang mencapai rekor termahal sedunia itu (222 juta USD) memang setara dengan skill dan kemampuannya mendatangkan kedigdayaan bagi PSG. Berbagai kompetisi diraih PSG bersama Neymar.

Di Liga Champions yang terakhir, Neymar mengantarkan PSG menembus final, namun harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan skor 0-1. Itu adalah final Liga Champions pertama Les Parisiens.

Namun di sudut lain, PSG juga mulai kesal karena "si tengil" sering dibekap cedera. Pada laga terakhirnya, pemain berusia 29 tahun itu harus keluar lapangan dan digantikan Kylian Mbappe di menit ke 60.

Itu terjadi di kompetisi Coupe de France (Piala Perancis) melawan Caen, Kamis (11/2/2021). Kendati laga itu dimenangkan PSG dengan skor 1-0.

Kali ini Neymar cedera aduktor longus pada kaki kirinya. Klub menyatakan Neymar harus absen setidaknya empat pekan.

Jadi dengan demikian Neymar tidak bisa bernostalgia dalam laga krusial melawan Barcelona. Ini mengaca kepada waktu dimana Neymar belum pernah sekalipun berhadapan dengan Barcelona sejak dia hijrah dari klub La Liga itu ke Paris pada tahun 2017.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x