Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bek 2,3 Triliun Belanda Gagal Hentikan Italia, Skor 0-1

8 September 2020   10:35 Diperbarui: 8 September 2020   10:29 92 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bek 2,3 Triliun Belanda Gagal Hentikan Italia, Skor 0-1
Belanda vs Italia (bola.net)


Belanda di bawah caretaker Dwight Lodeweges berangkat ke medan laga UEFA Nations League, di kandang sendiri, Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dinihari WIB, melawan Italia dengan mengincar kemenangan. 

Yang mana, perolehan tiga poin akan mengukuhkan mereka di puncak klasemen sementara Grup 1. Pasalnya pasukan yang ditinggalkan Ronald Koeman itu sudah mempunyai modal tiga angka ketika menang 1-0 atas Polandia.

Azzurri juga bukan tim sembarangan, mereka juga mempunyai nama baik setara dengan lawannya. Italia bertekad memberikan yang terbaik dan mencuri poin. Pada laga sebelumnya, mereka hanya berbagi angka satu (1-1) kontra Bosnia Herzegovina.

Keyakinan Roberto Mancini, pelatih Azzurri, ini pun berakhir realitas. Italia menundukkan Tim Oranye dengan skor akhir 1-0.

Tiada lagi waktu tersisa di babak pertama, hingga jeda skor adalah 1-0 untuk tamu.

Pasalnya, kerjasama apik antar lini yang diperagakan para punggawa Gli Azzurri membuahkan hasil.

Gol yang ditanduk Barella di masa injury time babak pertama itu berawal dari sodoran bola dari Insigne ke Immobile. Ciro Immobile meneruskan si kulit bundar dengan mengirimkan krosing. Di sinilah Barella menyambar si kulit bundar. 1-0.

Pasukan Roberto Mancini melanjutkan tekanan di babak kedua, Tim Oranye pun lumayan mendapatkan cukup banyak peluang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 tak bergeming lagi menjadi milik Italia.

Alhasil, Gli Azzurri memimpin klasemen Grup 1 Liga A ini dengan empat angka. Belanda runner-up dengan 3 poin. Sementara Polandia di tempat ke 3 dengan 3 poin. Sedangkan Bosnia Herzegovina di tempat paling buncit karena baru punya satu poin.

Komentar dari laga di atas tadi, saya berkesimpulan, sangat disayangkan dua bek Belanda yang berharga 2,3 triliun, yaitu Virgil Van Dijk dan Nathan Ake ternyata mampu dipecundangi oleh Nicolo Barella.

Van Dijk dan Ake tak kuasa menghadang Barella di udara (sundulan yang berubah gol).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN