Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kendati Sudah Pulang ke Rumah, Hendra Masih Physical Distancing

8 April 2020   09:33 Diperbarui: 8 April 2020   09:38 37 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kendati Sudah Pulang ke Rumah, Hendra Masih Physical Distancing
Hendra Setiawan dan keluarga (Instagram @sansan_san)


Terkait semakin gilanya wabah pandemi korona, pagelaran olahraga sejagad Olimpiade yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 24 Agustus 2020 terpaksa ditunda sampai ke tahun depan.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi berbicara dua sisi dari keputusan IOC (International Olympic Committee) tersebut.

Herry berpendapat, program buat para pebulutangkis jadi lebih panjang. Jadi pekerjaan-pekerjaan rumah untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk memiliki waktu yang cukup. Itu keuntungannya.

Akan tetapi pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut mengatakan sisi kerugiannya lebih banyak.

Pada saat ini, Indonesia mempunyai dua ganda putra berperingkat 1 (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon) dan 2 (Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan) dunia.

Alhasil dengan demikian, di Olimpiade kita bisa mendapatkan unggulan kesatu dan unggulan kedua.

"Jika diundur ke tahun depan, rankingnya bagaimana, belum pasti," ujar Herry.

Setelah Indonesia menjuarai banyak turnamen penting (kecuali All England yang mana Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan gagal juara),  cuma tinggal beberapa bulan lagi, prosentase asa untuk mendapatkan medali cukup besar. 

"Track record Kevin/Marcus cukup bagus, tiga bulan lagi ke Olimpiade. Jika tahun depan, lain lagi bicaranya. Harus kerja lebih keras lagi," ujar Naga Api.

Herry juga berbicara soal Hendra/Ahsan. Usia mereka akan bertambah dan ini mempengaruhi penampilan fisik mereka. Pada tahun depan usia Hendra akan mencapai 37 tahun, sedangkan Ahsan mencapai 34 tahun.

Penampilan yang kini dijuluki The Daddies di Olimpiade Tokyo adalah untuk kedua kalinya. Pada 2016, Hendra/Ahsan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro. Mereka kala itu terhenti di penyisihan grup karena hanya menang satu kali dari 3 pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN