Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tidak Ada "Momogi" dalam Dua Bulan

15 Januari 2020   11:51 Diperbarui: 15 Januari 2020   12:00 140 1 0 Mohon Tunggu...
Tidak Ada "Momogi" dalam Dua Bulan
Momogi selalu dinantikan, namun Momota harus absen selama dua bulan (bolastylo.bolasport.com)

Tak akan ada "Momogi" di Indonesia Masters 2020. Atau selama pemain nomor satu dunia Kento Momota masih belum pulih dari lukanya.

Seperti diketahui, selepas menjuarai Malaysia Masters pekan lalu, Kento Momota mengalami kecelakaan, ketika mobil van yang ditumpangi pemain asal Jepang itu menabrak sebuah truk yang sedang mengangkut tanah seberat 30 ton.

Bavan Nageswaru, sang supir tewas seketika di tempat kejadian karena terjepit kursi mobil. Kento Momota sendiri cedera pada tulang hidung dan sinus maksiliaris sebelah kanan, lebam di tubuhnya dan luka di wajahnya.

Tiga penumpang lainnya juga cedera. Petugas BWF, William Thomas, mengalami luka-luka di dahi dan kaki.

Fisioterapis Morimoto Akifumi patah tulang dan gegar otak.

Sedangkan asisten pelatih Yu Hirayama cedera pada kaki kanannya.

Sebab kejadian tersebut, Kinji Zeniya - Sekretaris Umum Asosiasi Badminton Jepang - mengatakan Momota kudu beristirahat cukup lama, dan diprediksi pemain andalan Jepang di Olimpiade tersebut baru bisa turun lagi di All England bulan Maret 2020.

Seperti diketahui, Olimpiade 2020 ini digelar di negaranya Momota pada Juli hingga Agustus.

Jadi tidak akan ada yang namanya pertemuan "Momogi". Pertemuan antara Momota dan Anthony Sinisuka Ginting selama dua bulan ini.

Asosiasi Bulutangkis Jepang dikenai denda Rp 68 juta karena Momota mengundurkan diri dari turnamen Indonesia Masters 2020.

Alasan mundurnya Momota dari turnamen berhadiah total 400.000 USD ini karena alasan kesehatan, yang kurang fit. Ditambah tentunya karena kecelakaan tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x