Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Conte Harus Angkat Topi kepada Si Perokok Sarri

7 Oktober 2019   10:26 Diperbarui: 7 Oktober 2019   10:56 168 3 2 Mohon Tunggu...
Conte Harus Angkat Topi kepada Si Perokok Sarri
Derbi Italia Juventus vs Inter Milan (sport.detik.com)

Ibarat lomba balap mobil, sampai pekan ke 6 Liga Italia, ada dua tim yang belum terkalahkan, yaitu Inter Milan dan Juventus. Nerazzurri memperoleh hasil sempurna 18. Sedangkan, Juventus sempat draw sekali ketika berhadapan dengan Fiorentina beberapa waktu lalu.

Dua tim penghuni teratas klasemen saling derbi Italia. Inilah partai yang paling dinanti-nantikan para pecinta sepakbola di pekan.

Publik mengenal Juventus sebagai penguasa Liga Italia dalam delapan musim terakhir, mereka juara.

Pelatih Inter Milan sekarang, Antonio Conte, sudah tidak asing lagi dengan Si Nyonya Tua. Conte sempat menyelamatkan Juventus ketika Juventus terkena aib oleh skandal pengaturan skor atau calciopoli pada tahun 2006. Beberapa pejabat Juventus harus mendekam di penjara karenanya.

Sang penyelamat Antonio Conte lantas datang ke Si Nyonya Tua pada musim 2011-2012. Tiga musim di tangan pelatih berdarah dingin itu, Juventus tiga kali meraih juara Serie A.

Setelah pelatih kelahiran Lecce itu dipanggil untuk menangani Timnas Italia, dia lantas hengkang dari Juventus pada 2014 lalu sempat melatih Chelsea.

Posisi Conte lalu digantikan Massimiliano Allegri. Karakter yang sudah ditanamkan kuat-kuat oleh Conte, dipoles oleh Allegri. Si Nyonya Tua pun masih tetap meneruskan tradisi juara hingga lima kali.

Pada musim ini, Conte balik lagi ke Italia, tapi kini ia menangani Inter Milan. Oleh karenanya, Juventus menyebut Conte sebagai pengkhianat.

Conte yang juga mantan kapten Juventus ingin menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia.

Mampukah Conte?

Laga pekan ke 7 sendiri, Inter menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dinihari WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x