Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lorente Balas Dendam, Bersinar di Napoli

24 September 2019   06:00 Diperbarui: 24 September 2019   06:10 0 5 3 Mohon Tunggu...
Lorente Balas Dendam, Bersinar di Napoli
Fernando Llorente saat berkaos Tottenham Hotspur (thesun.co.uk)

Apakah liga-liga non Premier League kalah bermutu dari Liga Inggris?

Setidaknya ada dua pemain yang merumput di Liga Inggris, kini terbuang. Musim panas 2019-2020 mereka, Romelu Lukaku dan Fernando Llorente malah kini sudah menunjukkan sinarnya di Liga Italia Serie A.

Pada Selasa (17/9/2019) lalu Fernando Llorente menarik perhatian. Pasalnya saat itu klubnya Napoli menang 2-0 atas Liverpool di  laga perdana Grup E Liga Champions 2019-2020. Kedua gol bagi Napoli masing-masing dicetak oleh Fernando Llorente di injury time dan Dries Martens di menit ke 82.

Kekalahan dari tim Italia tersebut bagi Liverpool merupakan kekalahan pertama mereka setelah mengarungi lima laga awal di Premier League dengan raihan 15 poin, alias menang semua.

Pada Minggu (22/9/2019) di Serie A pekan ke 4, Llorente kembali menjadi sorotan publik, ketika Napoli menang 4-1 atas Lecce di Stadion Via del Mare, Apullo. 

Uniknya, pemain dengan postur 193 cm itu mencetak dua gol. Gol pembuka, di menit ke 28, dan gol penutup di menit di ke 82.

Dua gol lainnya diberikan oleh Fabian Ruiz di menit ke 52, dan Lorenzo Insigne di menit ke 40. Sedangkan gol balasan Lecce dibuat di menit ke 61 oleh Marco Mancosu.

Napoli kini berada di posisi ketiga dengan dengan 9 poin. Di atasnya, pemuncak adalah Inter Milan dengan 12 poin, serta Juventus di posisi kedua dengan 10 poin. Namun dari segi produktivitas gol, Napoli lebih unggul dari kedua Inter dan Juventus.

Torehan dua gol dari Llorente membuat Napoli sudah membobol 13 gawang. Urutan kedua produktivitas gol adalah AS Roma (10 gol).

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyatakan Llorente merupakan striker yang sederhana. Namun di balik itu, daya gedornya tidak sederhana.

Debut sebagai starter, Llorente jadinya merupakan orang pertama yang mampu mencetak dua gol bagi Napoli di Liga Italia. Llorente menyamai catatan yang dibuat Arkadiusz Milik yang dicetak pada Agustus 2016.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN