Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Peluang Terbuka Siti Jadi Wali Kota Karena Posisi Ayahnya

17 September 2019   07:00 Diperbarui: 17 September 2019   16:17 0 1 0 Mohon Tunggu...
Peluang Terbuka Siti Jadi Wali Kota Karena Posisi Ayahnya
Siti Nur Azizah maju pilwakot Tangsel (wartakota.tribunnews.com)


Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 2020. Ada beberapa hal yang menarik diambil dari sana, salah satunya adalah dari Siti Nur Azizah. Bukan apa-apa, soalnya Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden 2019-2024, KH Ma'ruf Amin.

Siti bakal maju sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020-2025. Untuk itu, Siti mengaku sudah minta restu dari ayahandanya.

"Masa saya cerita sih, yang pasti sudah mendukung," jawab Siti, tatkala ditanya soal detail dukungan dari ayahnya.

"Menurut kalian ngomongnya seperti apa, biasa kalau minta restu orangtua kan biasa, ha.. ha ... ha... yang pasti orangtua mendukung," ujarnya, Senin (16/9/2019) sesudah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Tangsel.

Siti yang memiliki jabatan di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam itu mengatakan ayahnya tidak memberikan wejangan khusus kepadanya. Tapi pada pertemuan keluarga, Abah kerap menyampaikan pandangannya dalam bidang politik, sosial, maupun pendidikan.

Selain di Kemenag, Siti juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP PDRI (Persatuan Dosen Republik Indonesia), anggota komisi Masyarakat Ekonomi Syariah (MEE), dan Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundangan MUI.

Siti mengatakan akan mengikuti setiap mekanisme yang ada di Pilwalkot dan di jabatannya yang sekarang di Kementerian Agama.

Mengenai putrinya, KH Ma'ruf Amin mengaku menyerahkan saja kepada orang-orang di sana (Banten). "Ya, itu terserah orang-orang di Tangsel," kata Amin terkait keinginan putrinya untuk maju sebagai Cawalkot.

Siti menyatakan siap maju, karena ia mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat Banten. "Sebagai putri Banten, harus siap, siapapun itu," ujar Siti.

Siapa Siti Nur Azizah

Hj. Siti Nur Azizah, SH, M. Hum merupakan putri dari pasangan KH Ma'ruf Amin dan Hj Siti Huriyah. Siti lahir di Jakarta pada 5 September 1972.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3