Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lukaku Bakal Membuat Sesal Mengapa MU Meremehkannya

4 September 2019   07:00 Diperbarui: 4 September 2019   07:30 75 0 0 Mohon Tunggu...
Lukaku Bakal Membuat Sesal Mengapa MU Meremehkannya
Romelu Lukaku akan membuat sesal MU mengapa ia disia-siakan (bolasport.com)

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho sangat menyayangkan insiden rasialisme yang terus saja terjadi di dunia sepakbola. Pemain berusia 19 tahun itu khawatir jika tindak rasialis tak dihentikan, maka cinta untuk olahraga bola sepak bakal luntur.

Pernyataan Sancho itu muncul setelah rasialis yang teranyar menimpa Romelu Lukaku. Lukaku yang baru main di Inter Milan musim ini disoraki suara monyet oleh para suporter tuan rumah. Bermain di Sardegna Arena, Senin (1/9/2019) pekan ke 2 Serie A, Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari.

Saat penyerang Timnas Belgia itu hendak mengambil eksekusi tendangan penalti di menit ke 72, lukaku diejek para suporter Cagliari dengan teriakan-teriakan suara monyet.

Tindakan rasialis oleh Cagliari terhadap pemain bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, Moise Kean, penyerang muda Juventus juga sempat dilecehkan. Gelandang asal Perancis, Blaise Matuidi juga pernah menjadi korban. Cagliari juga pernah rasialis kepada pemain Inter Milan asal Kamerun, Samuel Eto'o. Juga kepada Sulley Muntari.

Romelu Lukaku dibeli dari Manchester United memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah La Beneamata. Lukaku dihargai 65 juta euro.

Lukaku menggantikan posisi Mauro Icardi.

Kabar teranyar, Mauro Icardi kini bermain di Paris Saint-Germain.

Namun penampilan Lukaku memang sesuai dengan mahalnya. Dalam dua laga awal di La Liga, Lukaku mencetak salah satu gol dari kemenangan 4-0 Inter dari Lecce. Laga kedua, dia juga menyumbang satu gol.

Apabila di Manchester United penampilan Lukaku kurang memenuhi ekspektasi, kali ini di klub anyarnya ia merasa optimis dengan kariernya. Manchester United sendiri mendatangkan Lukaku dari Everton bernilai mahal, 75 juta poundsterling..

Tapi karena kondisi yang tidak nyambung  serta pergantian manajer Setan Merah,  Lukaku gagal optimal.

Kini Inter Milan di tangan Antonio Conte dinilai Lukaku sebagai klub yang tepat untuk masa depannya. Lukaku merasa yakin bakal membuat Manchester United menyesal sudah mengabaikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN