Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hendra/Ahsan Berpeluang Membawa Pulang Medali Emas

25 Agustus 2019   09:42 Diperbarui: 31 Agustus 2019   14:15 229 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hendra/Ahsan Berpeluang Membawa Pulang Medali Emas
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (sport.detik.com)

Dua dari empat ganda putra terbaik Indonesia yang diterjunkan di Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel Swiss, saling berhadapan di semifinal pada Minggu (25/8/2019) dinihari WIB di Stadion Jakobshalle.

Drawing yang menempatkan tiga ganda di paruh atas disesalkan oleh pelatih pelatnas ganda putra Herry Iman Pierngadi. Dengan drawing itu kedua ganda Indonesia tidak akan menciptakan All Indonesian Final.

Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan kalah di babak kedua dari ganda Korea Selatan berkeringat 24 dunia, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, drawing mempertemukan Fajar/Muhammad Rian Ardianto dengan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di semifinal Basel.

Termasuk laga yang teranyar, head to head imbang 1-1 antara Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan di ajang resmi.

Hendra/Ahsan akhirnya melaju ke final Basel, karena hasilnya, "The Daddies" menang tiga gim dari Fajar/Rian, 21-16, 15-21, dan 21-10.

Di bawah asuhan Herry Iman Pierngadi, kedua pasangan sudah sering bertemu di Pelatnas Cipayung. Mereka sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kemenangan ditentukan oleh yang lebih siap dan paling sedikit melakukan kesalahan.

Fajar/Rian menang di Jerman Terbuka 2019 lalu.

Tampil ngotot dan menarik, tapi Hendra/Ahsan nampak lebih dominan dan mendikte dengan main lebih taktis dan terarah.

Gim pertama Hendra/Ahsan menang 21-16.

Gim kedua perolehan poin lebih ketat. Dari 5-5, Fajar/Rian memimpin 8-5. Hendra/Ahsan menekan dan menyamakan poin. Kejar mengejar angka seru. 

Sesudah 14-14, agresivitas ditunjukkan Fajar/Rian. Gim kedua ditutup untuk kemenangan Fajar/Rian, 21-15.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN