Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas U-18 Memetik Tiga Poin Lagi

9 Agustus 2019   07:00 Diperbarui: 9 Agustus 2019   07:52 0 11 3 Mohon Tunggu...
Timnas U-18 Memetik Tiga Poin Lagi
antaranews.com

Laga antara Indonesia U-18 melawan Timor Leste U-18 merupakan panggung perang saudara dalam rangka memperebutkan tangga puncak klasemen.

Melongok sejarah, Timor Leste dulunya bagian dari wilayah Indonesia. Banyak orang tua dari penduduk Timor Leste tadinya berkewarganegaraan Indonesia. Laga yang menarik antara dua negara bertetangga.

Baik Indonesia maupun Timor Leste masing-masing mengawali laga perdana di Piala AFF U-18 ini dengan mengantongi kemenangan telak. Kalau Indonesia menang 7-1 atas Filipina, sementara Timor Leste menang 7-2 atas Brunei Darussalam.

Sama-sama mengumpulkan tiga poin usai laga perdana, tapi Indonesia berada di puncak klasemen, karena unggul dalam selisih poin.

Pelatih merah putih Fakhri Husaini masih mengandalkan Sutan Zico, Mochamad Supriadi, dan Bagus Kahfi sebagai juru gedor.

Laga ini memiliki arti spesial bagi pelatih Timor Leste. Pasalnya Andi Susanto berasal dari Indonesia sendiri. Kendati demikian, pelatih Andi tetap bersikap profesional supaya tim asuhannya bisa menang menghadapi Indonesia.

Andi masih tetap mengandalkan Danilson Araujo dan Mouzingo Baretto de Lima bentrok Indonesia. Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak dua gol ketika menang dari Brunei Darussalam.

Termasuk yang teranyar, timnas U-18 menang tiga kali dari tiga laga head to head.

Laga Grup A antara Indonesia melawan Timor Leste yang digelar Kamis (8/8/2019) di Go Dau Stadium, Hanoi, Vietnam itu Bagus Kahfi dkk unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 3-0. Pencetak gol di babak pertama adalah Beckham Putra, Muhammad Salman, dan David Maulana. 

Sementara gol tambahan yang tercipta di babak kedua disumbangkan oleh Sutan Zico.

Tiga gol yang tercipta di babak pertama, masing-masing oleh David Maulana di menit ke sembilan, Muhammad Salman di menit ke 42, dan Beckham Putra lewat sepakan dua belas pas di injury time (menit ke 47).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x