Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Fitnah, Bupati Sukabumi Dituduh "Jajan-jajan" ke Australia

17 Juli 2019   07:00 Diperbarui: 17 Juli 2019   08:04 72 4 0 Mohon Tunggu...
Fitnah, Bupati Sukabumi Dituduh "Jajan-jajan" ke Australia
Geopark Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Sukabumi (tripzilla.id)

Sukabumi, sebuah kota di propinsi Jawa Barat. Perjalanan dari ibukota Jakarta, bisa ditempuh dalam waktu antara 4 - 7 jam dengan kendaraan pribadi atau umum, hal itu tergantung macet atau tidaknya lalulintas perjalanan darat ke sana.

Sedangkan untuk kabupatennya, wilayah kabupaten Sukabumi terletak di sekeliling kotamadya Sukabumi. Anda pernah ke sana?

Kabupaten Sukabumi mempunyai warisan budaya dunia yang belum lama ini sudah diakui oleh UNESCO, yaitu Geopark Ciletuh, yang berada di Pelabuhan ratu.

Jarak dari Jakarta ke kotamadya Sukabumi adalah 118 km.

Oke, berkaitan dengan itu, seorang penggiat media sosial beberapa hari lalu telah dilaporkan ke polisi karena kritikan yang dilontarkannya yang ditujukan untuk Bupati Sukabumi. Irwan Kurniawan dipolisikan karena menuduh Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan "jajan-jajan" ke Australia dengan menggunakan kas daerah. Tuduhan Irwan di Facebook perihal "jajan-jajan" sang Bupati dianggap sudah menodai nama baik pemimpin tertinggi di kabupaten Sukabumi itu.

Entah siapa yang melaporkan Irwan ke polisi, Marwan Hamami menyatakan kunjungannya ke Australia adalah dalam rangka memenuhi undangan "Asia Pacific Cities Summit 2019 And Mayor's Forum". Digelar 7 sampai 10 Juli 2019 di Brisbane, Australia.

Marwan sendiri tidak mempermasalahkan apa yang dituduhkan Irwan kalau ia jajan-jajan, sebab menurutnya kritikan merupakan hal yang biasa ketika seseorang sedang memangku jabatan.

"Selama buat kemajuan Sukabumi, bagi saya tidak masalah rek ngomong naon oge (mau ngomong apa saja). Kalau 'jajan' itu konotasinya jelek, ngadon ke Australia, itu yang jadi masalah," ujar Marwan, Selasa (16/7/2019) di Pendopo Kabupaten Sukabumi.

Kendati demikian, Marwan berharap kritikan tidak menyinggung masalah pribadi.

Marwan mengatakan ada saja orang-orang yang merasa terganggu dengan pelaksanaan program-program Pemkab, tapi persentasenya kecil.

Marwan mengatakan bukan Pemkab yang memolisikan Irwan, tapi ketika ia di Australia ada beberapa orang yang memintanya ijin untuk melaporkan kasus itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN