Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jokowi Minta Harga Pangan Tak Bergejolak Saat Puasa

24 April 2019   06:00 Diperbarui: 24 April 2019   06:23 64 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi Minta Harga Pangan Tak Bergejolak Saat Puasa
nasional.kompas.com

Selama masih berlangsungnya quick count oleh beberapa Lembaga Survei dan real count KPU hasil-hasil Pilpres dan Pileg 2019, beberapa kalangan mengajak masyarakat agar menunggu hasil resmi penghitungan suara Pileg dan Pilpres dari KPU yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019.

Berhubung dengan adanya pihak yang tidak puas dengan hasil sementara penghitungan suara, Bapak Jokowi pula menghimbau agar bersabar menanti hitung resmi dari KPU.

Dalam aktivitasnya pada Selasa, (23/4/2019), bertempat di Istana Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo berkenan membuka Sidang Kabinet Paripurna.

Agenda sidang itu antara lain Presiden meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, juga seluruh jajaran Kabinet Kerja agar tetap menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan, agar kondisi yang ada benar-benar kondusif.

Jokowi juga menilai adalah hal biasa jika terjadi gesekan-gesekan kecil pada pesta demokrasi, yang baru saja kita laksanakan.

Tapi, gesekan-gesekan tersebut jangan sampai mengganggu keamanan masyarakat pada umumnya.

Kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jokowi berpesan agar Kementerian Keuangan lebih intensif menghemat serta menyunat pengeluaran untuk belanja barang di APBN 2020.

Selain itu, belanja modal diminta juga agar supaya diperkuat.

"Belanja barang harus dikurangi sebanyak-banyaknya," demikian Presiden kepada Sri Mulyani.

Presiden juga minta supaya seluruh Kementerian agar memaksakan penyerapan anggaran yang bisa direalisasikan nantinya.

Berkaitan dengan semakin dekat tibanya bulan Ramadhan dan Lebaran, Presiden minta seluruh jajaran Kabinet Kerja agar menjaga harga pangan agar tidak naik secara bergejolak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN