Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

"El Loco" Mengantarkan Elang Jawa Balik Lagi ke Liga 1

29 November 2018   03:45 Diperbarui: 29 November 2018   03:54 515 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"El Loco" Mengantarkan Elang Jawa Balik Lagi ke Liga 1
Sumber: harianpijar.com

Dua tim Liga 2 memastikan lolos ke Liga 1 musim kompetisi 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/11/2018) sore, PSS Sleman menang 2-0 atas Kalteng Putra. Kedua gol bagi PSS Sleman dicetak oleh Cristian Gonzales di menit ke 10 dan menit ke 54.

Dalam leg 2 semifinal Liga 2 ini, Kalteng Putra langsung mengambil inisiatif menyerang di awal-awal babak pertama. Namun serangan tim tamu dapat dimentahkan "Elang Jawa" - julukan bagi PSS Sleman - upaya serangan Kalteng Putra hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari sebuah serangan, Amarzukih yang menggiring bola, memberikan umpan lambung ke Cristian Gonzales, "El Loco" lantas menyundul bola, dan si kulit bundar melambung dan memasuki gawang Kalteng Putra. Elang Jawa pun unggul 1-0 di menit ke 10.

Kalteng Putra memiliki peluang emas, saat Hari Yudo melepaskan tembakan, namun sayang, bola masih bisa ditepis kiper Sleman.

Di menit ke 30, Kalteng Putra juga berpeluang. Namun, free kick yang dilepaskan Dadang Apridianto cuma membentur tembok para pemain Elang Jawa.

Di menit ke 35, sepakan dari sudut sempit Asyraq Gurfran masih bisa digagalkan kiper Kalteng Putra.

Defense kedua tim cukup rapat dan berhasil merepotkan beberapa serangan.

Jelang bubaran babak pertama, tim Kalimantan nyaris membuat gol. Bola yang bergulir ke arah gawang masih berhasil diusir oleh para pemain belakang tuan rumah.

Skor 1-0 menghiasi babak pertama untuk Sleman.

Laga babak kedua baru berjalan satu menit, pemain Kalteng Putra mendapat kartu kuning dari wasit karena dia terjatuh di kotak penalti seolah-olah dilanggar lawan. Namun wasit menganggap itu sebagai diving.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN