Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Amunisi Baru Garuda, Shayne Pattynama Bersedia Dinaturalisasi

23 Februari 2022   11:07 Diperbarui: 23 Februari 2022   11:28 195 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shayne Pattynama (indosport.com)


Dari namanya, Shayne Pattynama, memang berdarah Maluku, Indonesia.

Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah agenda di tahun 2022 ini.

Sejumlah turnamen penting yang bakal dilakoni tim asuhan Shin Tae-yong itu antara lain SEA Games Vietnam yang bakal digelar pada 12 Mei hingga 23 Mei 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni, Asian Games 2022, dan Piala AFF 2022 di akhir tahun.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan pentingnya naturalisasi pemain asing yang merumput di Eropa untuk dijadikan amunisi timnya melakoni laga-laga tersebut.

Pada awalnya ada empat calon yang dibidik PSSI dan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, yaitu Ragnar Oratmangoen, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Namun dua yang disebutkan pertama gagal terwujud karena yang bersangkutan tidak bersedia membela Timnas Indonesia karena berbagai alasan.

Sedangkan Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dipastikan, dan prosesnya sedang melalui tahap akhir yaitu membereskan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Terakhir tersiar kabar ada seorang pemain keturunan lagi yang bersedia dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Pemain yang dimaksud adalah Shayne Pattynama.

Saat ini Shayne Pattynama sedang membela klub Liga 1 Norwegia, Viking FK. Sejauh ini, bek kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998 (23) itu sudah menciptakan dua gol dan lima assist dari 26 kali main bersama tim eliteserien tersebut. Shayne juga sembilan kali turun menjadi starter.

Beberapa waktu lalu, Menpora Zainuddin Amali pernah mengatakan PSSI tidak akan sembarangan menaturalisasi pemain keturunan atau asing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan