Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Beto Goncalves, Pencetak Gol Pertama Liga 2 2021, Disiplin Sejak Muda

28 September 2021   10:05 Diperbarui: 28 September 2021   11:20 271 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Alberto "Beto" Goncalves (sport.tempo.co)

Tak percuma Klub Kaesang Pangarep membajak bomber yang seharusnya merumput bersama klub Liga 1.

Bermain perdana bersama Persis Solo, Beto Goncalves membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dan memberikan harapan bagi Persis Solo untuk menggapai hasrat besarnya lolos ke Liga 1.

Semenjak Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, itu mengakuisisi tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut, Kaesang yang memilki saham mayoritas, melontarkan semboyan "Liga 1 adalah harga mati".

Konsisten dengan ambisinya, Kaesang membajak sejumlah pemain berkualitas yang seharusnya bermain di klub Liga 1, salah satunya adalah pemain naturalisasi Alberto Goncalves da Costa.

Beto Goncalves kini tercatat dalam sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di Liga 2 2021.

Dalam laga pembuka yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (26/9/2021) itu, Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah Grup C berhasil mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0.

Beto Goncalves membuat Persis unggul 1-0 di menit ke 18. Menerima umpan dari Arapenta Poerba, pemain kelahiran Belem, Brasil, 31 Desember 1980 (40) itu melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. 1-0 klub Kaesang unggul.

Tiga menit berselang Laskar Sambernyawa menggandakan keunggulannya lewat Eky Taufik.

Membawa si kulit bundar memasuki kotak penalti, pemain yang berposisi sebagai bek itu melepaskan tembakan yang tak mampu diamankan oleh kiper PSG Pati, Khusnul Wahyu. 2-0 klub Kaesang unggul.

Hanya dua gol yang tercipta di babak pertama itulah yang terjadi di laga yang disaksikan oleh para petinggi olahraga itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan